5 Keuntungan Memiliki Jenggot

by
July 2nd, 2013 at 3:01 pm
Christian Bale, pria berjenggot - Ist

Christian Bale, pria berjenggot – Ist

CiriCara.com – Sejumlah pria akan mencukur jenggotnya ketika sudah tumbuh panjang. Tapi, beberapa pria lainnya ada yang membiarkan jenggotnya itu tumbuh tanpa harus lebih sering memotongnya.

Memiliki jenggot bukan berarti Anda jadi terlihat kuno. Pria yang berjenggot justru bisa membuat sejumlah wanita jatuh hati kepadanya. Misalnya saja mantan pemain bola asal Inggris, David Beckham dan anggota grup band Maroon 5, Adam Levine. Kedua pria itu memiliki jenggot dan tetap digandrungi oleh beberapa wanita di seluruh dunia.

Jenggot dengan tampilan yang rapi akan membuat Anda jadi terlihat muda. Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa ternyata jenggot juga berfungsi sebagai pelembap alami dan mengurangi risiko terkena kanker. Tidak percaya?

Anda bisa menyimak 5 keuntungan memiliki jenggot berikut ini yang dicuplik dari Foxnews.com:

1. Pelembap wajah alami

Kulit memiliki kelenjar minyak alami yang bisa melembapkan wajah. Kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak di wajah itu berfungsi menjaga kelembapan kulit. Dengan memelihara jenggot, berarti terdapat kelenjar minyak yang tersembunyi di dalamnya sehingga membuat kulit di sekitar jenggot memiliki kelembapan alami.

2. Terlihat lebih maskulin

Adam Levine juga memiliki jenggot - Ist

Adam Levine juga memiliki jenggot – Ist

Memiliki jenggot tipis bisa menjadi nilai lebih bagi pria karena dirinya akan terlihat maskulin, jantan, dan macho. Alasan itu juga yang membuat wanita tergila-gila pada pria yang memiliki jenggot.

3. Melindungi dari paparan sinar UV

Sebuah penelitian terbaru dari University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot menghindari hingga 95% dari paparan sinar UV matahari yang berperan besar mencegah karsinoma sel basal (jenis kanker kulit paling umum). Semakin bertambah panjangnya jenggot, semakin melindungi Anda dari sinat matahari yang jahat. Selain itu. sinar matahari juga bisa membuat kulit menjadi kering. Tapi dengan adanya jenggot bisa membuat Anda nampak muda.

4. Mencegah infeksi kulit

Memakai pisau cukur ternyata bisa menyebabkan jerawat, ruam di kulit, dan peradangan pada partikel rambut. Untuk itu, biarkan si jenggot tumbuh untuk mencegah infeksi pada kulit.

5. Mengatasi flu dan asma

Seorang dokter pernapasan di Klinik London mengatakan bahwa secara teori kumis dan jenggot bisa menghentikan hal-hal yang memicu asma karena dua hal tesebut meupakan saringan alami yang menangkap berbagai polutan sebelum Anda menghirup udara.

Itulah keuntungan yang bisa didapat jika seorang pria memiliki jenggot. Lalu, akankah Anda membiarkan jenggot tumbuh menjadi panjang? Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian orang berpendapat bahwa pria yang berjenggot terlihat lebih pintar, percaya diri, dan dewasa.

Baca juga cara merawat wajah untuk pria.

(NR)

Comment di sini