Cara Menghadapi Cewek Pemalu Saat Jadi Pacar

by
July 2nd, 2013 at 9:18 am
Menghadapi cewek pemalu - Ist

Menghadapi cewek pemalu – Ist

CiriCara.com – Sudah lama berpacaran dengan si dia, namun sikapnya masih malu-malu saja saat berkencan. Apakah kamu memiliki cewek yang seperti itu? Pacaran dengan cewek pemalu itu terkadang tidak mudah. Seorang cowok jadi tidak begitu mengetahui apa maksud dan keinginannya.

Misalnya, saat sedang berkencan dengan kamu si dia lebih sering diam dan kamu yang lebih banyak bebicara dan membuka topik duluan. Selain itu, terkadang dia juga malu-malu untuk mengekspresikan kenginannya sekalipun sedang bersama kamu. Alhasil, kamu sebagai pacarnya lebih agresif dan pintar membaca situasi.

Walaupun si dia pemalu, namun rasa cinta yang kamu miliki sudah jatuh kepadanya. Untuk mempertahankan hubungan asmara ini, ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan. Apa saja? Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara menghadapi cewek pemalu saat jadi pacar:

1. Megenali kepribadiannya lebih dalam

Sebagai pacarnya, kamu perlu mengenali kepribadiannya lebih dalam. Misalnya, apakah si cewek tipe orang yang malu untuk berbicara di depan banyak orang, malu karena fisik, atau malu karena kamu sentuh? Dengan mengenali kepribadiannya, kamu jadi bisa mengetahui penyebab si cewek menjadi malu. Jika sudah begitu, maka kamu bisa lebih memahami si dia.

2. Hargai sikapnya dan ikuti apa yang diinginkan

Malu-malu saat berkencan - Ist

Malu-malu saat berkencan – Ist

Jangan menekan si pacar untuk melakukan apapun yang membuatnya merasa tidak nyaman. Jika kamu memegang tangannya di depan banyak orang dan si dia menolak, maka kamu harus bisa menerima itu. Mungkin pada saat itu dia sedang tak ingin menunjukkan kemesraannya di depan banyak orang. Ketahuilah bahwa akan ada saat-saat di mana cewek pemalu ini tidak ingin sendirian dan jadi sangat membutuhkan kamu. Jika sudah begitu, maka kamu harus membuat si dia merasa nyaman.

3. Bicarakan topik yang tepat

Saat sedang bersamanya, kamu perlu membicarakan topik yang tepat dan membuat hatinya senang. Buatlah si dia tersenyum atau mungkin tertawa. Biasanya, cewek pemalu yang sudah tersenyum akan lebih percaya diri. Jangan pernah membahas masa lalunya yang buruk karena mungkin saja bisa membuatnya jadi tersentak terdiam.

4. Beri kesempatan untuknya

Cewek pemalu secara emosional memiliki sifat yang sangat lembut sehingga yang menjadi kuncinya adalah kamu harus terus bersikap baik kepadanya. Berilah si dia cukup ruang atau kesempatan untuk mengekspresikan keinginanya.

Itulah cara menghadapi cewek pemalu saat jadi pacar. Walaupun sedikit sulit menghadapinya agar lebih terbuka dan mengekspresikan kenginannya, namun kamu harus tetap bersikap lembut dan baik kepadanya. Sikap baik yang kamu tunjukkan, mungkin lama-kelamaan akan membuatnya jadi berubah untuk tidak malu lagi. (NR)

Comment di sini