Cara Merias Wajah untuk Wanita Karier

by
July 2nd, 2013 at 11:40 am
Riasan wajah natural - Ist

Riasan wajah natural – Ist

CiriCara.com – Merias wajah merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebagian besar wanita untuk membuatnya jadi terlihat cantik. Tapi, berdandan cantik juga perlu Anda sesuaikan dengan situasinya.

Jika ingin menghadiri sebuah acara pernikahan, maka Anda boleh-boleh saja berdandan yang agak menor. Akan tetapi, jangan melakukan itu pada saat Anda ingin pergi ke kantor.

Alangkah baiknya Anda berdandan natural saja pada saat ke kantor. Beberapa pendapat yang dikemukakan para pemimpin mengatakan bahwa mereka rata-rata lebih suka karyawatinya memakai riasan wajah yang tidak berlebihan. Berdandan yang tidak berlebihan juga membuat mereka jadi lebih nyaman pada saat berkomunikasi.

Bagi Anda wanita karier yang suka berdandan, alangkah baiknya merias wajah natural saja sehingga tetap bisa membuat Anda jadi terlihat menarik dan profesional. Bagaimana caranya? Berikut cara merias wajah untuk wanita karier:

1. Mempercantik alis

Bagi Anda yang memiliki alis yang tipis, pakailah pensil alis yang berwarna cokelat gelap. Untuk alis tebal, Anda bisa mengaplikasikan perona mata warna cokelat dengan menggunakan kuas panjang khusus alis. Setelah selesai, Anda menyikat alis agar terkesan natural.

2. Memakai eyeliner

Cantik ke kantor - Ist

Cantik ke kantor – Ist

Eyeliner membantu menegaskan bentuk mata dan membuat mata jadi terlihat besar dan menarik. Mulailah mengaplikasikan eyeliner dari bagian dalam mata ke ujung luar. Untuk memberikan kesan natural, tambahkan garis tipis di dekat bulu mata sehingga akan memberikan kesan cerah dan natural.

3. Pilih foundation sesuai dengan warna kulit

Untuk foundation atau alas bedak, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit wajah yang Anda miliki. Jangan terlalu gelap atau terang karena bisa membuat hasil riasan Anda menjadi tidak natural. Agar tidak terlalu pucat, Anda bisa memoleskan sedikit bedak ke wajah, lalu ditambahkan dengan perona pipi.

4. Riasan bibir

Untuk riasan bibir, Anda bisa memilih warna-warna lipstik yang tidak terlalu menyala, seperti merah yang lembut, cokelat tua, atau moka. Agar bibir terkesan lebih sehat dan segar, Anda bisa menambahkan lip gloss.

Itulah cara merias wajah untuk wanita karier. Perlu Anda ingat bahwa riasan wajah ke kantor tidak sama sengan riasan wajah pesta. pastikan Anda merias wajah yang tidak terlalu tebal, namun tak juga terlalu tipis. Pilihlah warna-warna yang netral sehingga penampilan Anda terlihat ringan, cantik, dan segar. Riasan wajah yang rapi juga mengesankan bahwa Anda orang yang profesional. (NR)

Comment di sini