Ciri-ciri Istri yang Suka Mengatur Suami

by
July 2nd, 2013 at 1:56 pm
Suka mengatur - Ist

Suka mengatur – Ist

CiriCara.com – Seorang istri terkadang bisa menjadi manipulator yang andal ketika mempengaruhi suaminya. Apapun yang dikatakan sang istri, suami harus menurutinya. Jika terus-menerus menuruti kemauan dan menyerah pada tuntutan istri, maka dirinya akan terus mengatur kehidupan Anda. Hal tersebut tentunya bisa membuat Anda merasa terganggu hingga akhirnya kesal.

Lalu, apakah istri Anda termasuk seseorang yang suka mengatur dan menjadi dominan dalam mengatur Anda dan keluarga? Istri yang dominan dan suka mengatur tentunya bisa membuat kehidupan keluarga jadi kurang harmonis karena Anda sebagai suami merasa tertekan.

Untuk mengetahui, apakah si istri termasuk orang yang suka mengatur atau tidak, sebaiknya simak ciri-cirinya berikut ini:

1. Selalu mengontrol

Sang istri selalu menentukan ke mana anda boleh pergi, siapa yang boleh anda jasikan teman, atau apa saja yang boleh Anda katakan. Jika sang istri bersikap seperti itu, maka dirinya sudah mengatur Anda. Selain itu, istri Anda juga bisa dikatakan sebagai seorang manipulator ang mencoba untuk menjalankan hidup Anda.

2. Sering mengkritik

Istri dominan - Ist

Istri dominan – Ist

Seorang istri bisa saja mengambil keuntungan dari rasa rendah diri Anda dan membuatnya jadi lebih buruk. Selain itu, dirinya juga akan mengkritik apa yang Anda lakukan sehingga membuat Anda jadi ragu pada kemampuan diri sendiri. Berhati-hatilah jika Anda sudah merasa seperti itu karena sang istri bisa dengan mudah untuk memanipulasi Anda.

3. Tak mau disalahkan

Sang istri tak mau disalahkan untuk hal apapun. Dia akan menolak untuk menyetujui bahwa dirinya merupakan penyebab dari perkelahian atau kesalahpahaman yang terjadi antara Anda dan dirinya. Selain itu, dia juga akan terus-menerus menyalahkan Anda dan membuat merasa bersalah, sekalipun Anda menjadi pihak yang dirugikan.

Itulah ciri-ciri istri yang suka mengatur suami. Bagaimanapun juga, istri yang suka mengatur itu terkadang membuat suami merasa jengkel, bukan? Jika Anda memiliki istri seperti itu, maka sebaiknya obrolkan hal tersebut secara baik-baik. Bicaralah padanya bahwa Anda tak menyukai sikapnya itu dan memerlukan sedikit kebebasan. Dengan begitu, kehidupan keluarga bisa selalu harmonis dan bahagia. (NR)

Comment di sini