Gempa Aceh: 6 Anak Meninggal di Dalam Masjid Saat Mengaji

by
July 3rd, 2013 at 9:06 am

Bireuen (CiriCara.com)Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Aceh Selasa, 2 Juli 2013 telah menelan korban jiwa dan meluluhlantakkan bangunan di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Gempa bumi di Aceh, 2 Juli 2013 - Ist.

Gempa bumi di Aceh, 2 Juli 2013 – Ist.

Hingga detik ini, sekitar 22 orang dikabarkan meninggal dunia, ratusan orang luka-luka, dan ribuan bangunan rusak karena gempa tersebut.

Tidak hanya terjadi sekali saja, dalam gempa susulan selanjutnya, jumlah korban masih terus bermunculan. Dilansir dari Kompas.com, 6 anak dikabarkan tewas dan 14 anak lainnya terjebak di dalam masjid yang ambruk setelah gempa susulan kembali melanda Nanggroe Aceh Darussalam kemarin malam, pukul 20.55 WIB.

Gempa susulan ini telah merobohkan sebuah masjid di Kabupaten Bener Meriah. Anak-anak korban gempa yang berada di dalam masjid tersebut sedang mengaji sebelum gempa susulan datang.

“Enam anak ditemukan tewas di bawah reruntuhan masjid. Tim kami sedang berupaya menyelamatkan 14 anak lain yang saat ini masih tertimbun,” kata kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Tengah, Subhan Sahara kepada sumber berita.

Meski harapan hidup anak-anak tersebut sangat tipis, namun tim penyelamat berharap dapat menyelamatkan mereka. Gempa susulan juga dapat dirasakan oleh warga yang berada di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Pidie Jaya.

Gempa susulan yang terjadi pada malam hari membuat para warga berhamburan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Menurut kesaksian, gempa susulan yang terjadi mempunyai kekuatan yang hampir sama dengan gempa yang terjadi pada siang harinya. (RN)

Comment di sini