Layanan BlackBerry Lumpuh Sejak Pukul 11 Siang

by
July 3rd, 2013 at 2:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Para pengguna layanan ponsel asal Kanada, BlackBerry kembali mengalami masalah pada siang hari ini.

Selain tidak bisa mengakses BlackBerry Messenger (BBM), pengguna juga tidak bisa menggunakan layanan BlackBerry lainnya seperti browsing dan menjelajah media sosial.

BlackBerry eror - Ist.

BlackBerry eror / Detik

Kebanyakan dari para pengguna BlackBerry awalnya berspekulasi bahwa gangguan terjadi dari opeartor. Namun, menurut operator gangguan itu berasal langsung dari server vendor asal Kanada tersebut.

“Tadi kita sudah mendapatkan pengumuman dari RIM — sekarang BlackBerry — bahwa ada gangguan sejak jam 11 siang tadi. Tapi tidak diberitahu apa masalahnya,” kata Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty kepada sumber berita, Detik.com, hari ini, Rabu, 3 Juli 2013.

Menurutnya pihak BlackBerry mengatakan bahwa perbaikan akan selesai dalam waktu dua jam. Namun sejak jam 11 siang tadi hingga sekarang gangguan masih terjadi.

Henry Wijaya selaku Corporate Communication XL Axiata, Henry Wijaya mengatakan bahwa pihak XL juga mendapat pengumuman bahwa pengguna BlackBerry tidak bisa mengakses BBM, browsing, dan juga jejaring sosial.

Meski begitu, pengguna BlackBerry versi 10 (BB 10) masih aman dari gangguan. Hingga kini belum diketahui mengapa pihak BlackBerry memberi keistimewaan terhadap pengguna BB 10 tersebut. Namun dipastikan, layanan umum yang ditawarkan oleh BlackBerry sama sekali belum bisa diakses hingga detik ini. (RN)

Comment di sini