Layanan BlackBerry Ternyata Lumpuh se-Asia Pasifik

by
July 3rd, 2013 at 3:08 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejak pukul 11.00 WIB tadi, layanan BlackBerry kembali lumpuh. Lumpuhnya layanan BlackBerry ini menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses layanan BlackBerry Messenger (BBM), browsing, dan mengakses media sosial.

BlackBerry - Ist.

BlackBerry – Ist.

Dilansir dari Detik.com, lumpuhnya layanan ini tidak hanya menimpa pengguna yang berasal dari Indonesia saja melainkan se-Asia Pasifik.

Gangguan yang terjadi di seluruh wilayah Asia Pasifik ini dibenarkan oleh Henry Wijaya selaku Corporate Communication XL Axiata kepada Detik.com, Rabu, 3 Juli 2013.

“Kita dapat notifikasinya bahwa terjadi gangguan layanan BlackBerry sejak pagi tadi. Gangguannya se-Asia Pasifik,” katanya seperti dikutip oleh sumber berita.

Akibatnya, pengguna produk asal Kanada tersebut tidak bisa mengakses apapun lewat ponsel mereka baik BlackBerry Messenger, browsing, dan jejaring sosial.

Namun permasalahan yang sama tidak ditemui oleh pengguna BlackBerry versi 10 (BB 10). Belum diketahui kenapa BlackBerry memprioritaskan pengguna BB 10.

Menurut keterangan yang diperoleh oleh Anita Avianty selaku Head of Corporate Communications Axis, pemulihan gangguan tersebut akan selesai dalam waktu 2 jam sejak jam 11 siang tadi. Namun hingga detik ini, layanan BlackBerry masih lumpuh.

Keluhan para pengguna BlackBerry pun bisa dengan mudah ditemukan di situs-situs jejaring sosial seperti di Twitter. Di situs mikroblogging itu, para pengguna BlackBerry berkicau tentang buruknya layanan BlackBerry yang mereka peroleh.

Pengguna BlackBerry berkicau di Twitter

Pengguna BlackBerry berkicau di Twitter

Comment di sini