Novie Amelia Positif Gunakan Narkoba

by
July 3rd, 2013 at 4:43 pm
novie amelia, novi amalia, novi amilia, novi amelia

Novie Amelia – Merdeka.com

Jakarta (CiriCara.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan bahwa hasil tes urine menunjukkan Novie Amelia positif menggunakan narkoba jenis sabu. Kini, model seksi itu masih menjalani perawatan di RSKO Cibubur.

“Positif. Ya (Novie Amelia) positif (sabu),” kata Kepala BNN Anang Iskandar.

Meskipun demikian, Anang masih belum bisa memastikan penyebab gangguan jiwa yang dialami oleh Novie. Untuk mengetahui penyebab pastinya, Novie masih akan menjalani tes kejiwaan di RSKO Cibubur untuk beberapa waktu.

“Belum bisa diketahui (penyebab Novie mengamuk), sekarang sedang dilakukan observasi kejiwaan,” jelas Anang.

Mengenai kemungkinan Novie alami gangguan jiwa karena narkoba, menurut Anang hal itu bisa saja terjadi. Pasalnya, semua jenis narkoba memiliki dampak yang bisa merusak susunan syaraf otak di kepala manusia yang mengkonsumsinya.

“Semua jenis narkoba bisa merusak kejiwaan secara stimulan, mengganggu susunan syaraf di otak, berisiko depresi,” ujar Anang, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (3/7/2013).

Meskipun pemakaian narkoba itu salah, Anang meminta agar semua masyarakat bisa bekerjasama untuk membantu mereka yang telah menjadi pecandu. “Yang jelas pengguna narkoba harus kita lindungi, kita pulihkan supaya dia bisa kembali (sehat),” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novie Amelia kembali berulah dengan mengamuk ke tukang ojek. Tidak hanya itu, saat dibawa ke Polsek Mampang, Jakarta Selatan, Novie juga sempat melakukan aksi buka baju. Bahkan, Novie berteriak minta diperkosa oleh polisi.

Berdasarkan keterangan dari tukang ojek, Suhendar, Novie sudah bertingkah aneh sejak berada di rumah kos yang disewa oleh teman Novie. Saat diantar pulang, Novie tiba-tiba saja berteriak dan hampir membuka baju di tengah jalan.

Hingga saat ini Novie Amelia masih belum bisa dimintai keterangan. Pihak polisi juga belum bisa memeriksa Novie karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

(YG)

Comment di sini