Foto: EOS 100 D, Kamera DSLR untuk Newbie

by
July 4th, 2013 at 2:08 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Canon resmi meluncurkan kamera DSLR EOS 100 D yang bermain di level pemula pada Rabu (3/7) .

Canon EOS 100 D

Digital Photography Live

Assistant Marketing Manager Image Communication Product PT Datascrip Yase Defirsa Cory mengungkapkan seri 100 D diposisikan di kelas entry level karena ukurannya yang kecil dan ringan, sejajar dengan EOS-M.

Baca juga: Lima Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Canon EOS 100 D memiliki dimensi 116,8 mm x 90,7 mm x 69,4 mm dan berbobot 370 gram. Produk kamera DSLR terbaru dari Canon ini disebut-sebut sebagai DSLR terkecil dan teringan di dunia.

Menurut Yase, kamera DSLR ini menyasar konsumen wanita dan anak-anak, namun konsumen pria juga bisa menjadi target pemasaran.

Canon EOS 100 D

Pocket Lint

Canon EOS 100 D dilengkapi dengan prosesor DIGIC 5 dan sensor APS-C dengan kekuatan 18 MP.  Namun, sensor APS-C ini telah mengalami pemangkasan modul. Selain modul, fitur umum lain yang dipangkas adalah self cleaning dan baterai.

Baca juga: Flash Dock, Menggabungkan iPhone dan Kamera DSLR

Tetapi Canon menawarkan sejumlah fitur pendukung seperti Kids Mode yang membuat penggunanya bisa memfoto anak yang sedang bergerak secara otomatis. Selain itu, ada pula fitur toy camera, fish eye, water painting, dan cropping.

Salah satu fitur unggulan Canon EOS 100 D adalah two-shot function yang memperbolehkan penggunanya mengambil dua gambar sekaligus dengan hanya sekali jepret. Selain itu, ada pula fitur Hybrid CMOS AF II dan Multishot Noise Reduction yang akan sangat membantu pengguna kamera DSLR pemula.

imagebam.com

Pengguna pemula juga tak perlu repot menggunakan adapter kalau ingin memasangkan lensa EF dan EF-S karena EOS 100 D bukanlah kamera mirrorless.

Baca juga: Daftar Harga Kamera SLR/DSLR Bulan Juni 2013

Menurut Canon Divison Director Datascrip Merry Harun, tren penjualan kamera DSLR di Indonesia lebih baik daripada kamera jenis mirrorless. PT Datascrip menargetkan penjualan hingga 4.000 unit sampai akhir 2013 ini.

Harga Canon EOS 100 D di Indonesia adalah Rp 7,7 juta, sudah termasuk lensa EF-S 18-55 STM.

(hp)

Comment di sini