Infografis: 5 Tanda Cowok Selingkuh

by
July 4th, 2013 at 10:37 am

CiriCara.com - Ketika mengetahui cowokmu ternyata selingkuh, apa yang pertama kali kamu lakukan? Mendampratnya? Menangis? Atau langsung “memecatnya”?

Jangan buru-buru mengambil keputusan. Apalagi jika kamu belum mendapatkan bukti yang cukup kuat untuk melemparkan tuduhan. Layaknya detektif yang merasa sudah menandai calon tersangka, kamu harus fokus mendapatkan bukti lain untuk menguatkan sangkaanmu agar kamu lebih yakin dalam mengambil keputusan.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui apakah benar seorang laki-laki itu sedang selingkuh atau tidak. Ya, kucing selalu bisa sukses merampas ikan di atas meja dengan diam-diam. Namun kucing pun bisa lengah jika kita memahami kebiasaanya tiap hari.

Baca juga: 6 Cara Mudah Mengakhiri Perselingkuhan

Oleh karena itu, sebelum melabrak cowokmu dan terduga pasangan selingkuhnya, perhatikanlah dia dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Deteksi ciri cowok selingkuh ini bisa berjalan mulus bila sebelumnya kamu sudah paham benar tentang kebiasan dia setiap hari.

Di bawah ini terdapat 5 tanda cowok selingkuh yang acap ditemui.

CiriCara---Infografis---5-Tanda-Cowok-Selingkuh

Pertama, seorang cowok yang selingkuh bisa tiba-tiba berubah kemesraannya. Bila tingkat kemesraan berkurang, tentu kamu bisa langsung curiga. Tapi jangan salah. Tingkat kemesraan yang mendadak bertambah melebihi biasanya juga bisa menjadi tanda bahwa dia tengah selingkuh.

Kemesraan yang bertambah ini dia gunakan untuk menutupi aksinya, seolah-olah dia masih menunjukkan rasa sayang yang melimpah di depanmu, tapi di belakang itu dia punya rencana lain.

Baca juga: Mengapa Pria Berselingkuh?

Kedua, amatilah penggunaan ponselnya. Bila dia mengubah kebiasaannya ketika menerima telepon atau menjawab pesan singkat, maka kamu layak waspada. Dan jika tiba-tiba dia marah ketika kamu membuka ponsel miliknya tanpa izin padahal dulu kamu bebas membukanya, maka kamu wajib dan harus waspada.

Ketiga, penampilan cowokmu yang tiba-tiba berubah bisa juga menjadi tanda bahwa dia sedang selingkuh. Perubahan ini bisa jadi dia persembahkan untuk pasangan selingkuhnya yang mengharapkan dia berpenampilan demikian.

Baca juga: Ini Dia Cincin Kawin Pencegah Selingkuh

Keempat, perhatikan aktivitasnya di dunia maya. Selidiki apa yang dia lakukan tiap hari di Facebook dan atau Twitter. Jejaring sosial bisa menjadi sarana ampuh untuk melangsungkan perselingkuhan.

Kelima, rutinitasnya yang mendadak berubah juga harus kamu perhatikan. Bila memang dia punya alasan yang masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan, maka kamu bisa merasa lega. Tanyakanlah kepada teman-temannya tentang rutinitas baru itu untuk mendapatkan informasi dari pihak lain.

Tapi tetap ingat, asas praduga tak bersalah tetap wajib dijunjung tinggi. Jangan sampai salah langkah dan akhirnya malah merugikan diri sendiri. Semoga bermanfaat! :)

(hp)

Comment di sini