Ramadan 2013: Anak Alay Kebanjiran Job Saat Bulan Puasa

by
July 4th, 2013 at 11:16 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anda sering melihat kumpulan remaja yang berada di program-program musik televisi sambil berjoged ria? Karena gaya berpakaian dan aksi mereka yang nyeleneh, kumpulan remaja tersebut sering disebut sebagai anak alay.

Meski sering disebut sebagai anak-anak ‘alay’ karena penampilannya yang tergolong berlebihan dari remaja lainnya, ternyata kehadiran mereka sangat dibutuhkan di beberapa stasiun televisi. Bahkan bukan rahasia umum lagi bila ada agensi yang menawarkan anak-anak alay ke beberapa program acara televisi untuk memeriahkan suasana.

Anak alay di Dahsyat / Tempo

Anak alay di Dahsyat / Tempo

Kehadiran anak alay sebagai tim sorak dipercaya telah membuat acara semakin meriah. Dalam bulan Ramadan, belasan stasiun televisi swasta berlomba-lomba menyiarkan acara religi dan hiburan bagi para pemirsa. Tak heran, untuk membuat suasana berbeda, acara Ramadan tersebut membutuhkan jasa anak alay tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi kumpulan anak alay yang umurnya rata-rata masih belasan tahun itu.

“Kalau pas puasa kami bisa syuting dari pagi jam 7 sampai malam. Trus biasanya tidur dulu di studio, nanti pas sahur syuting. Besok paginya kerja lagi,” kata Ria Anggraini, salah satu anak alay yang tiap harinya menjadi penonton bayaran di acara musik DahsyatRCTI, Kamis, 30 Mei 2013 kepada sumber berita, Tempo.co.

Dalam satu episode siaran, anak-anak tersebut bisa dibayar sekitar Rp. 20 hingga 30 ribu. Bahkan seorang koordinator lapangan anak alay mengaku bisa mendapat Rp. 10 juta karena saking banyaknya acara yang harus diikuti.

Para pemilik agensi anak alay pun harus saling bersaing untuk mendapatkan acara di bulan Ramadan 2013. Nama korlap anak alay yang sudah terkenal antara lain Eli Sugigi yang sebelumnya juga pernah menjadi penonton bayaran sebelum menjadi terkenal. (RN)

Comment di sini