Ramadan 2013: FPI Tuntut Rumah Makan Tutup Saat Siang Hari

by
July 4th, 2013 at 10:15 am

Serang (CiriCara.com) – Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) dari Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kabupaten Pandeglang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Banten, Jalan Syeh Nawawi Al Bantani.

Front Pembela Islam / FPI.or.id

Front Pembela Islam / FPI.or.id

Mereka menuntut agar pada bulan Ramadan 1434 H yang akan datang, pemerintah dan DPRD memperingatkan seluruh rumah makan dan warung makan agar menutup usahanya pada siang hari.

“Kami akan monitoring sepanjang bulan suci Ramadhan. Jika masih ada rumah makan yang buka usaha pada siang hari akan kita tutup paksa,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) FPI, Ustad Nasehudin seperti dikutip oleh sumber berita, Poskotanews.com.

FPI juga menginstruksikan agar pengelola tempat hiburan dan warung remang-remang bisa menutup usahanya saat Ramadan tiba. Hal tersebut wajib dilakukan untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa serta menjada kesucian bulan Ramadan.

Aksi FPI tersebut berjalan dengan damai, namun aksi FPI tersebut tetap mendapat pengawasan ketat dari aparat gabungan Polda Banten dan Polres Serang. Oleh karena itu, masa FPI hanya bisa menyampaikan aspirasi di gerbang utama.

Sekretaris Dewan yang mewakili pihak DPRD Banten akhirnya menemui massa setelah 2 jam melakukan orasi.

“Aspirasi ini akan kita sampaikan kepada dewan. Namun pada intinya kami juga mendukung langkah FPI dalam menghimbau agar menghormati datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Iman Sulaeman, Sekretaris Dewan menanggapi aksi massa FPI.

Massa FPI lalu mengakhiri aksinya dengan membaca doa setelah ditemui perwakilan DPRD Banten. Dalam perjalanan pulang, FPI menghimbau kepada pemilik warung makan dan rumah makan agar tidak buka siang hari di bulan puasa lewat mikrofon. (RN)

Comment di sini