Akun Facebook Resmi Presiden SBY Diluncurkan Pekan Ini

by
July 5th, 2013 at 9:11 am

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah meluncurkan akun di situs mikroblogging, Twitter beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera meluncurkan akun Facebook resmi miliknya dalam pekan ini.

Presiden SBY / IslamPos

Presiden SBY / IslamPos

Langkah tersebut diambil oleh Presiden SBY sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini dibenarkan oleh juru bicara (jubir) Presiden, Julian Aldrin Pasha.

“Akan ada launching FB Presiden SBY dalam waktu dekat dalam pekan ini,” kata juru bicara presiden, Julian Aldian Pasha di Istana Negara, Kamis, 4 Juli 2013 seperti dikutip oleh sumber berita,Tempo.co.

Nantinya, akun Facebook resmi milik Presiden SBY akan menjelaskan tentang isi, tujuan, dan juga keistimewaan akun tersebut termasuk alasan kenapa Presiden yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu harus bergabung dengan Facebook.

Presiden SBY sendiri sudah mengumumkan bahwa bulan Juli ini ia akan bergabung dengan Facebook seperti yang telah ia ungkapkan awal bulan lalu.

“Bulan depan insya Allah saya bergabung di Facebook,” kata Presiden SBY sebelum menerima para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa, 4 Juni 2013.

Sementara di jejaring sosial, Twitter, SBY dalam akun Twitter-nya, @SBYudhoyono sudah berkicau sebanyak 593 kali dengan lebih dari 2,67 juta pengikut.

Ibu negara pun tak mau kalah berpartisipasi dalam dunia maya. Ani Yudhoyono, istri Presiden SBY berencana akan merilis akun Intagram pada tanggal 5 Juli 2013 nanti di Istana Bogor. Akun ini sudah aktif sejak tiga bulan lalu namun belum diresmikan.

Pada tanggal 5 Juli 2013 nanti, Presiden SBY dan istri akan bertandang ke Istana Bogor untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd. Meski dikabarkan demikian, namun Julian Aldrin Pasha belum memberi kepastian tentang kabar yang beredar itu. (RN)

Comment di sini