Asal Mula Goyang Manjur ala Siti Badriah

by
July 5th, 2013 at 4:05 pm

CiriCara.com – Nampaknya beberapa tahun terakhir musik dangdut banyak melahirkan artis baru yang tampil dengan visual molek dan kualitas suara baik.

Setelah Ayu Ting-ting dengan lagu hits alamat palsu, lalu diikuti dengan Zaskia Gotik dengan goyang itik, kini satu lagi pendatang baru di panggung hiburan dangdut Indonesia yaitu Siti Badriah.

Si goyang Manjur - Nagaswara

Si goyang Manjur – Nagaswara

Pedangdut yang hadir dengan lagu “Berondong Tua” kini tengah naik daun. Selain itu, wanita cantik yang satu ini juga tak kalah saing dengan pedangdut lainnya.

Siti memiliki goyangan khas yaitu maju mundur alias manjur. Dari mana awal kata goyang manjur itu?

Dilansir dari Hot.Detik.com, Artis dangdut produk Nagaswara ini mengatakan bahwa dirinya memiliki goyangannya sendiri yang dinamai goyangan manjur. Artinya sangat sederhana yaitu maju mundur.

“Namanya goyang manjur, maju mundur,” kata siti kepada wartawan detikHOT.

Wanita putih mulus dan berambut panjang ini juga menceritakan asal mula menciptakan goyang munjur itu. Dilansir sumber yang sama, Siti mengatakan bahwa awalnya nama goyangan itu bukan manjur melainkan goyang undur-undur.

Dirinya mengaku bahwa goyang undur-undur itu yang memberikan nama adalah ayahnya. Akan tetapi, setelah dirinya tenar di dunia entertainment nama tersebut diubah karena kurang kena di masyarakat.

Selain itu, pedangdut yang mengaku sudah menyukai lagu dangdut sejak kecil ini memiliki alasan sendiri kenapa harus memiliki khas goyangan baru.

Dilansir dari Life.Viva.co.id, Siti berkata, “Kalau cuma suara saja kan suara aku standar. Suara siti apa adanya, cempreng, jadi goyangan itu bisa jadi ciri khas aku.”

Kabarnya, Siti Badriah akan menjadi the next Ayu Ting-ting. Benarkah? Kita lihat saja karier si goyang manjur ini, apakah akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan?

(NR)

Comment di sini