Cara Cantik Alami ala Wanita Indonesia

by
July 5th, 2013 at 10:37 am

CiriCara.com -Sebagian besar wanita tentunya ingin terlihat cantik dari luar dan dalam. Namun untuk terlihat cantik dari luar, sebenarnya Anda tak perlu merias wajah yang tebal-tebal. Riasan jika tidak tepat mengaplikasikannya ke wajah juga akan terlihat aneh.

Cantik alami - Ist

Cantik alami – Ist

Jika terlihat cantik memakai makeup, maka Anda tidak akan terlihat cantik natural. Anda akan terus memakai peralatan kosmetik itu agar selalu terlihat cantik dan mempesona.Tapi ketahuilah bahwa terlalu sering memakai peralatan kosmetik juga bisa menimbulkan masalah pada wajah.

Alangkah baiknya, Anda melakukan cara yang alami saja untuk memancarkan kecantikan sehingga terlihat cantik natural. Bukan dengan memakai banyak peralatan kosmetik, melainkan ada cara lain yang harus dilakukan. Apa saja?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara cantik alami ala wanita Indonesia:

1. Rajin meminum air putih

Jika kekurangan air putih, maka Anda akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi bisa membuat kulit jadi terlihat kering dan nampak kusam. Untuk itu, Anda harus rajin meminum air putih setiap harinya, setidaknya 1,5 liter per hari.

2. Mengonsumsi buah dan sayur

Kulit membutuhkan nutrisi untuk menjaga kelembapannya. Untuk memenuhi nutrisi tersebut, sebaiknya Anda mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Buah dengan warna-warna cerah baik untuk menutrisi kulit. Dengan begitu, kecantikan Anda akan terpancar.

3. Tidur cukup setiap hari

Cantik alami wanita Indonesia - Ist

Cantik alami wanita Indonesia – Ist

Anda memiliki pola tidur yang tidak baik? Sebaiknya Anda harus segera mengubahnya jika tak ingin terlihat tua. Semakin baik kualitas tidur sesorang, semakin bagus kondisi kulit yang dimilikinya. Untuk itu, hindari bergadang jika memang tidak sedang mengerjakan tugas penting. Anda disarankan untuk tidur setidaknya 7 jam setiap hari demi mendapatkan kulit yang sehat dan wajah yang cantik.

4. Memakai masker alami

Untuk menjaga kelembapan kulit, Anda juga harus rajin merawatnya dengan memakaikan masker. Namun masker yang digunakan sebaiknya yang alami saja. Makser alami itu bisa Anda dapat dari buah-buahan, sayuran, atau bahan alami lainnya. Bahan alami selalu memberikan hasil terbaik untuk kulit.

Baca juga: cara mempercantik kulit dengan bahan alami.

5. Memakai tabir surya

Sinar matahari bisa membakar kulit sseorang. Untuk itu, kulit membutuhkan perlindungan ekstra agar terhindar dari penggelepan kulit maupun efek buruk sinar UV A dan UV B. Untuk itu, pastikan Anda memakai lotion wajah dan body lotion yang mengandung tabir surya yang mengandung SPF 15 dan PA +.

6. Memakai lipstik

Agar semakin mempesona, Anda bisa menambakan lipstik. Namun, lipstik yang dipakai tidak harus yang merah merona. Anda bisa memoleskan liptik yang berwarna nude atau warna bibir.

Itulah cara cantik alami ala wanita Indonesia. Tidak sulit, bukan? Jadi, agar terlihat cantik bukan hanya bisa dilakukan dengan merias wajah saja. Anda perlu melakukan cara cantik di atas agar kecantikan yang dimiliki lebih terpancar sehingga jadi terlihat cantik alami. (NR)

Comment di sini