Gempa Aceh: 5 Temannya Tewas, Agus Riandi Selamat

by
July 5th, 2013 at 11:10 am
gempa aceh, gempa aceh 2013,

Bangunan runtuh akibat gempa di Aceh – Ist

Bener Meriah (CiriCara.com) – Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter (SR) yang menggoncang Aceh mengakibatkan sejumlah bangunan runtuh, termasuk masjid. Kejadian ini mengakibatkan sejumlah warga tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

Ngatemin (40) sangat kaget ketika melihat cucunya, Agus Riandi (12) berjalan dengan darah bercucuran. Agus Riandi diketahui berhasil selamat dari reruntuhan bangunan masjid tingkat 2 yang baru 70 persen pembangunannya.

“Kamu dari mana?” kata Ngatemin.
“Dari mesjid,” Agus menjawab.
“Kawan mu ke mana?” tanya Ngatemin.
“Masih di situ (masjid) aku keluar sendiri,” jawab bocah 12 tahun itu.

Sementara itu, kelima teman Agus diketahui telah tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan masjid di Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah itu. Doni (12 tahun), Putera (15 tahun), Diman (15 tahun), Fadhil (5 tahun), dan Jihan (5 tahun) ditemukan sudah terkulai tak bernyawa.

Melihat Agus yang terluka, Ngatemin pun langsung membawanya ke puskesmas terdekat. Namun sayang, bangunan puskesmas itu juga sudah runtuh. Ngatemin kemudian membawa Agus ke bidan untuk mendapatkan pertolongan, namun rumah bidan itu juga sudah runtuh.

Saat terjadi gempa, Ngatemin tengah menghadiri acara turun tanah anak tetangganya. Goncangan gempa tiba-tiba terasa begitu kuat hingga membuat sejumlah ibu-ibu panik dan berhamburan keluar rumah.

Ngatemin sempat menolong tetangganya, Ibu Fitri yang tertimpa bangunan akibat gempa. Ngatemin dan sejumlah warga lainnya langsung menyelamatkan Ibu Fitri dengan mengangkat reruntuhan bangunan tersebut.

Melihat kondisi sejumlah bangunan sudah rusak, Ngatemin pun mulai mengkhawatirkan kondisi cucunya yang saat itu sedang tidak bersamanya. Ia mencari Agus hingga akhirnya mendapati cucunya itu sudah berlumuran darah. Beruntung, Agus selamat dari reruntuhan masjid yang roboh akibat gempa.

“Saya tidak sanggup membayangkan bagaimana dia selamat, sementara 5 kawan lainnya tertimbun,” kata Ngatemin, seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (5/7/2013).

Berdasarkan informasi terbaru, korban tewas akibat gempa di Aceh berjumlah 34 orang. Hingga saat ini, pencarian korban masih terus dilakukan mengingat ada beberapa desa yang masih terisolir.

(YG)

Comment di sini