Gempa Aceh: Total Korban Tewas 34 Orang

by
July 5th, 2013 at 10:07 am

Bireuen (CiriCara.com) – Gempa bumi di wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah yang terjadi pada hari Selasa, 2 Juli 2013 menyebabkan jumlah korban jiwa akibat tertimpa reruntuhan bangunan bertambah.

Gempa bumi di Aceh - Ist.

Gempa bumi di Aceh – Ist.

Pada hari Rabu, 3 Juli 2013 lalu korban jiwa sudah mencapai angka 22 orang, dengan semakin bertambahnya pencarian warga setempat yang hilang, maka korban jiwa bertambah menjadi 34 orang.

4 orang lainnya yang tewas ditemukan oleh Tim SAR dalam penelusuran di daerah Aceh Tengah. Para korban jiwa yang ditemukan lalu segera dimakamkan di pemakaman setempat.

Diberitakan oleh Merdeka.com, keempat korban itu dimakamkan Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB di pemakaman Desa Serampah, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut salah seorang petugas SAR, penemuan empat orang korban tersebut merupakan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Tim SAR, Kepolisian, masyarakat, TNI, dan juga Polri. Dan dengan penelusuran lebih lanjut maka korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi dua hari lalu itu berjumlah 34 orang.

Hingga hari ini, Jumat, 5 Juli 2013, ada wilayah di lokasi gempa terutama Desa Serampah yang masih terisolir karena rumah dan bangunan di sekitar loaksi bencana hancur dan rata dengan tanah. Sementara itu, ratusan warga desa masih mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Kemungkinan jumlah korban jiwa masih akan terus bertamabah karena masih ada sekitar 8 orang yang tertimbun dan belum diketahui nasibnya hingga saat ini sehingga alat berat diperlukan untuk mengevakuasi para korban tersebut. (RN)

Comment di sini