Pierre Coffin, Sutradara Despicable Me Keturunan Indonesia

by
July 5th, 2013 at 4:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Apakah Anda familiar dengan film Despicable Me 2 yang diputar di bioskop akhir-akhir ini? Di balik lucunya tokoh-tokoh amuba lucu berwarna kuning tersebut, ternyata terdapat campur tangan seseorang yang berdarah Indonesia.

Pierre Coffin - Ist.

Pierre Coffin – Ist.

Dilansir dari Tempo.co, sutradara bernama Pierre Padang Coffin tersebut adalah anak dari sastrawan terkenal asal Indonesia, Nh. Dini. Pierre Coffin lahir pada tanggal 1 November 1967 dari pasangan Nh. Dini dan suaminya yang merupakan diplomat asal Perancis, Yves Coffin.

Pierre dan Ibunya sedari kecil mengikuti ayahnya berpindah tugas ke berbagai negara seperti Jepang, Perancis, dan juga Amerika Serikat.

Pada tahun 1984 ketika kedua orangtuanya bercerai, Pierre menetap bersama sang ayah di Perancis sementara Ibunya kembali ke Indonesia.

Pierre mulai bergabung di bidang animasi saat berlatih di Gobeling, Paris dan bekerja untuk perusahaan Amblimation di London. Setelah itu, Pierre ikut bekerjasama dalam film yang diproduseri oleh Steven Spielberg berjudul “We’re Back! A Dinosaur’s Story” pada tahun 1993.

Namanya mulai menanjak ketika ia menyutradarai “Despicable Me” bersama dengan Chris Renaoud pada tahun 2010 lalu yang diproduksi oleh Illumination Picture dan Universal Studio.

Kini sekuel film animasli lucu tersebut sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai dari tanggap 3 Juli 2013 lalu. (RN)

Comment di sini