Seorang PNS Ketahuan Terima Dana BLSM di Ciamis

by
July 5th, 2013 at 11:10 am

Ciamis (CiriCara.com) – Meski dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) diperuntukkan bagi warga miskin untuk menghadapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ternyata seorang Pegawan Negeri Sipil (PNS) juga ikut menerima pembagian dana BLSM.

Dana BLSM / Kompas

Dana BLSM / Kompas

Hal ini terjadi di kawasan Padaherang, Ciamis, Jawa Barat. Seorang PNS terlihat mengantre dengan warga miskin penerima dana BLSM di Kantor Pos.

Dilansir dari Detik.com, PNS yang menerima dana BLSM tersebut bernama Sudirman. Ia terlihat marah saat dikonfirmasi oleh wartawan. Sudirman sendiri berprofesi sebagai seorang guru di SD Negeri Bojongsari 1, Kabupaten Ciamis.

Karena peristiwa itu, suasana pembagian BLSM sempat tegang karena si PNS yang dimaksud langsung kabur usai menerima jatah BLSM.

Dengan terungkapnya peristiwa itu, warga menyesalkan adanya PNS yang turut mengantre. Seharusnya dana bantuan yang dibagikan oleh pemerintah itu ditujukan bagi rakyat miskin, bukan bagi golongan menengah ke atas seperti PNS.

Jauh sebelum dana BLSM diberikan pemerintah sebagai subsidi dari kebijakan menaikan harga BBM, banyak pihak yang merasa  bahwa pembagian dana sebesar Rp. 150 ribu per bulan itu tidak cukup menanggung dampak yang ditimbulkan karena harga BBM naik.

Sebagian besar rakyat miskin mengaku uang ratusan ribu rupiah itu tak cukup menutup kebutuhan rumah tangga yang harganya melambung. Permasalahan tidak hanya berhenti di situ, target sasaran pemberian dana BLSM sering salah sasaran. Banyak warga yang mampu secara finansial justru mendapat dana bantuan BLSM sementara warga miskin justru ditelantarkan. (RN)

Comment di sini