Berkat Bayam, Kopral Subagyo Sukses Mengelilingi Monas Selama 25 Jam

by
July 7th, 2013 at 6:29 pm

(Jakarta) CiriCara.comMonas (Monumen Nasional) yang biasanya dikunjungi oleh sejumlah orang sebagai tempat wisata, kini menjadi saksi kebolehan yang dilakukan oleh pasukan Tentara Angkatan Darat satuan Polisi Militer.

Seorang anggota Detasemen Polisi Militer (denpom) Solo bernama Partika Subagyo telah berhasil melakukan aksi jalan kaki mengelilingi Monas selama 25 jam. Pria yang berpangkat Kopral Kepala itu memulai aksinya sejak kemarin (Sabtu, 6/7/2013) pada pukul 09.00 WIB dan mengakhirinya pada hari ini (Minggu, 7/7/2013) pada pukul 10.00 WIB.

Memikul batu sambil Mengelilingi Monas - Tempo.co

Memikul batu sambil Mengelilingi Monas – Tempo

Untuk bisa menyelesaikan aksinya tersebut, tentunya sang Kopral membutuhkan tenaga dan tubuh yang fit. Lalu, apa rahasia pria berusia 51 tahun ini sampai bisa mengelilingi Monas selama 25 jam?

Dilansir dari Kompas.com, Kopral Subagyo mengatakan bahwa sumber kekuatannya hanya bayam, seperti yang dilakukan oleh tokoh kartun yaitu Popeye. Pria kelahiran Banyuwangi ini membutuhkan 25 gram bayam yang sudah direbus untuk sekali makan. Hal tersebut dilakukannya setiap sekitar 3 atau 4 jam sekali.

“Saya kalau makan juga sambil lari. Saya hanya makan 25 gram bayam sekali makan dan sesekali disemprotkan arak di kaki saya agar tak keram,” kata sang Kopral kepada wartawan Kompas.com.

Kopral Bagyo - Ist

Kopral Bagyo – Ist

Pada hari Sabtu, dirinya hanya memakan bayam 4 kali yaitu pukul 08.45, 13.00, 16.00, dan 21.00. Lalu, pada hari Minggunya pria tersebut hanya memakan 1 kali bayam rebus yaitu pukul 06.00 pagi.

Selain memakan bayam, pria yang pernah melakukan hal serupa di komplek istana Mangkunegaran, Solo juga mengaku tidak memilki persiapan lain. Dirinya memang suka berolahraga.

Untuk mendukung aksinya ini, dirinya juga dibantu oleh tim yang beranggotakan belasan orang. Mereka standy di tenda yang didirikan di pingggir bundaran Monas.

Selama berkeliling, sang Kopral juga didampingi oleh dua orang yang bertugas secara bergantian untuk memberikan minuman dan menyemprotkan arak ke kakinya jika sudah mulai keram.

Pria yang akrab disapa Kopral Bagyo menyelesaikan aksinya mengelilingi Monas 25 jam nonstop, tepat pukul 10.05 WIB pada hari Minggu. Aksi yang dilakukannya itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap keadaan masyarakat Indonesia, khusunya kalangan pemuda saat ini. Harapannya, bangsa Indonesia mampu menjalankan hidup sehat dan bebas narkoba dan tidak melakukan tawuran. (NR)

Comment di sini