5 Bisnis Menguntungkan Selama Ramadan Part 1

by
July 8th, 2013 at 3:12 pm
Berjualan saat Ramadan - Ist

Berjualan saat Ramadan – Ist

CiriCara.com – Memasuki bulan Ramadan, tentunya bisa menguntungkan banyak orang. Bukan hanya mendapatkan pahala saja jika seseorang menjalankan ibadan puasa.

Tapi, ada hal lain yang bisa menguntungkan Anda selama satu bulan. Apa itu? Keuntungan lain yang bisa Anda dapat selama Ramadan yaitu dnegan berjualan.

Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda jalankan selama bulan Ramadan atau puasa. Sembari menjalankan ibadah, Anda juga bisa menambah pundi-pundi keuangan dengan berjualan.

Apa saja yang bisa dijual selama bulan Ramadan? Berikutt 5 ide bisnis yang menguntungkan selama Ramadan part 1:

1. Berjualan makanan takjil

Makanan takjil - Ist

Makanan takjil – Ist

Segala jenis makanan yang disajikan pada saat berbuka puasa atau disebut takjil selalu menjadi incaran banyak orang. Berbagai jenis makanan yang biasa diincar banyak orang, seperti martabak, bubur sumsum, aneka kolak, asinan, dan segala jenis aneka gorengan. Dengan modal sekitar Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 Anda sudah bisa berjualan aneka makanan takjil itu dan cukup menguntungkan hasil yang didapat. Agar laris makanan takjil yang dijual, sebaiknya tidak mematok harga yang terlalu mahal.

2. Berjualan minuman berbuka puasa

Minuman untuk buka puasa - Ist

Minuman untuk buka puasa – Ist

Selain makanan takjil, yang sering dicari orang untuk berbuka puasa adalah minuman. Bebagai jenis minuman, seperti es teh, kelapa, campur, buah, pisang ijo, sop buah, dan aneka jus buah lainnya selalu menjadi buruan orang-orang yang akan berbuka puasa. Modal yang dikumpulkan untuk menjual minuman seperti itupun tak terllau sebesar, mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 750.000. Anda bisa menjual aneka minuman itu Rp. 2.000 – Rp. 8.000 per gelas. Anda akan bisa meraup keuntungan dua kali lipat atau lebih dari besarnya modal.

3. Berjualan buah-buahan

Berjualan timun suri - Ist

Berjualan timun suri – Ist

Selain aneka takjil, Anda juga bisa menjual aneka buah-buahan. Berjualan buah-buahan ernyata juga tetap laris selama bulan Ramadan. Buah-buahan tetap dicari oleh orang-orang yang berpuasa karena mengandung berbagai vitamin yang diperlukan tubuh. Beberapa jenis buah-buahan yang laris selama Ramadan, antara lain timun suri, blewah, kolang-kaling, dan kurma.

4. Berjualan kembang api

Berjualan kembang api - Ist

Berjualan kembang api – Ist

Bulan Ramadan tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Mneyambut bulan tersebut tentunya umat muslim aka merasa bahagia. Tak jarang, rasa bahagia itu diwarnai dengan kembang api pada malam hari. Perayaan kembang api ini juga akan semakin meriah pada saat malam takbiran. Beragam jenis kembang api menraik perhatian masyarakat untuk membelinya. Jenis kembang api yang biasa dijual, antara lain air mancur, petasan kembang, kura-kura, dan jenis kembang api lainnya.

5. Berjualan parsel

Berjualan parsel - Ist

Berjualan parsel – Ist

Barang yang biasanya ditunggu-tunggu saat menjelang hari raya Lebaran adalah kiriman parsel dari para kerabat. Pasel ini menjanjikan peluang yang cukup besar di hari raya, termasuk di hari Lebaran. Bentuk parsel saat ini hadir dengan berbagai hiasan yang dirancang sedemikian menarik. Bukan hanya berisi makanan saja, tapi parsel juga ada yang berisi pealatan makan, perlengkapan solat, dan lain sebagainya. Jika Anda kreatif menghias bentuk parsel, maka tak ada salahnya untuk meraup keuntungan dengan berjualan parsel selama Ramadan.

Itulah 5 bisnis yang menguntungkan selama Ramadan. Masih ada 5 bisnis lainnya yang bisa Anda lakukan selama bulan Ramada. Tapi, CiriCara akan membahasnya di part 2. Dari kelima pilihan tersebut, bisnis apa yang akan Anda jalani selama bulan Ramadan?

(NR)

Comment di sini