Cara Cantik Berjilbab Selama Ramadan

by
July 8th, 2013 at 11:37 am
Berjilbab selama Ramadan - Ist

Berjilbab selama Ramadan – Ist

CiriCara.com – Berjilbab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh kaum Hawa. Namun, hal tersebut tentunya harus ada niat dalam diri diri dahulu hingga akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab.

Jilbab yang digunakan harus menutupi bagian dada dan tidak berbahan transparan. Begitupun dengan busana yang dipakai, sebaiknya juga tidak ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh.

Memasuki bulan Ramadan, banyak wanita yang belum berjilbab menjadikan momen ini untuk menutup auratnya. Agar nyaman dan tetap cantik bejilbab selama ramadan, ada cara yang perlu Anda lakukan. Apa saja?

Inilah cara berjilbab cantik selama Ramadan:

1. Memilih jilbab yang cocok

Selama Ramadan, aktivitas akan tetap berjalan seperti hari-hari biasanya. Jika sering beraktivitas di luar ruangan selama bulan Ramadan, maka pilihlah bahan jilbab yang ringan sehingga mampu menyerap keringat dengan baik dan membuat Anda tak merasa panas. Dengan begitu, memakai jilbab akan membuat Anda nyaman dan tetap adem sepanjang hari.

2. Memakai kerudung dalaman

Sejumlah orang yang memakai jilbab terkadang memilih kerudung yang transparan dan tipis sehingga membuat rambut dan lehernya jadi terlihat. Namun ketahuilah bahwa memakai kerudung yang seperti itu sebenarnya tak sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah SWT. Jika ingin memakai bahan kerudung yang tipis, maka Anda perlu memakai dalaman.

3. Memakai bergo yang sesuai

Berjilbab cantik - Ist

Berjilbab cantik – Ist

Saat ini model kerudung sudah bermacam-macam. Ada sejumlah wanita yang memilih pashmina untuk dijadikan kerudung dengan dibentuk sesuai wajahnya. Tapi, ada juga yang lebih memilih memakai bergo atau jilbab langsung. Bagi Anda yang lebih menyukai memakai kerudung seperti itu, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan bentuk wajah. Pilihlah bergo yang tidak membuat wajah jadi bulat atau lonjong. Selain itu, pilih juga yang menutupi dada dan tidak transparan.

4. Memilih warna yang tepat

Walaupun saat ini warna yang “tabrakan” sedang menjadi tren, namun Anda harus tetap memilih warna kerudung yang tepat. Pilihlah warna kerudung yang sesuai dengan busana yang dipakai. Misalnya, jika memakai busana biru tua, Anda bisa memakai kerudung dengan warna biru muda.

5. Perhatikan situasi dan kondisi

Memilih jilbab yang akan dipakai sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ingin Anda jalani. Jika memang beraktivitas di dalam rumah, maka pilihlah jilbab yang sederhana saja. Sedangkan untuk pertemuan formal atau bertemu dengan para kerabat, Anda bisa memakai jilbab dengan gaya-gaya yang sedang tren saat ini. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan busana yang dipakai. Sebagai pemanis, jangan lupa juga memakai bros.

Itulah cara cantik memakai jilbab saat Ramadan. Demgan menerapkan beberapa cara di atas, memakai jilbab selama Ramadan bukan lagi menjadi penghalang. Bagaimana, Anda ingin berjilbab saat bulan Ramadan nanti?

(NR)

Comment di sini