Cara Gila untuk Berhenti Merokok

by
July 8th, 2013 at 2:33 pm

Kütahya (CiriCara.com) – Seorang perokok berat asal Kütahya, Turki, punya cara ekstrem untuk menghentikan kebiasaan lamanya. Cara ini sangat tidak biasa dan mungkin terkesan gila bagi sebagian besar orang.

Yücel berjalan bersama putrinya

Yücel berjalan bersama putrinya – Hürriyet/YouTube

Ibrahim Yücel (42), mengurung kepalanya dengan menggunakan kurungan besi untuk mencegahnya menyelipkan sebatang rokok ke bibirnya setiap hari.

Yücel tidak yakin niatnya cukup kuat untuk membendung keinginannya untuk merokok, oleh karena itu kunci kurungan di kepalanya ia serahkan kepada keluarganya sehingga ia tidak tergoda untuk membebaskan dirinya sendiri.

Baca juga: 6 Dampak Buruk Merokok Bagi Kulit

Menurut laporan Hürriyet, Yücel sanggup menghabiskan 2 pak rokok dalam sehari sejak usianya 16 tahun.

Yücel mengenakan kurungan

Yücel mengenakan kurungan di kepalanya – DHA

Namun, setelah ayahnya meninggal karena kanker paru-paru, ia berusaha sekuat tenaga untuk berhenti merokok demi kesehatannya serta keluarganya.

Yücel beberapa kali mencoba berhenti, namun selalu gagal. Lalu ia terinspirasi helm yang digunakan pengendara motor sehingga akhirnya mendesain helm yang menyerupai kurungan burung.

Baca juga: Cara Berhenti Merokok

Setiap pagi Yücel pergi kerja dengan mengenakan kurungan itu. Kunci kurungan ia serahkan kepada istri dan anak-anaknya sehingga dia tak bisa melanggar janji yang telah ia buat.

cara berhenti merokok

Putri Yücel mencoba melepas kurungan di kepala ayahnya – Hürriyet/YouTube

Awalnya mereka ragu apakah cara konyol ini akan berhasil, namun setelah beberapa hari mereka sadar bahwa mungkin cara ini akan benar-benar bisa membantu Yücel lepas dari kecanduan rokok.

Cara ini memang sepertinya ampuh, tapi tiap hari Yücel harus siap-siap berhadapan dengan para tetangga dan orang-orang di jalan yang menatapnya dengan penuh rasa keheranan.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini