Cara Mudah Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

by
July 8th, 2013 at 1:41 pm

CiriCara.comLingkaran hitam pada mata seringkali muncul ketika seseorang kurang tidur dan merasa kelelahan. Selain itu, lingkaran hitam di sekitar mata juga bisa dialami oleh kulit yang menua.

Menghilangkan lingkaran hitam pada mata - Ist

Menghilangkan lingkaran hitam pada mata – Ist

Adanya lingkar hitam di sekitar mata bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Walaupun ditutupi dengan makeup, namun terkadang lingkaran hitam di sekitar mata itu tetap saja masih terlihat. Sebaiknya, jangan biarkan lingkaran hitam pada mata itu. Anda harus segera menghilangkannya agar penampilan lebih percaya diri dan mempesona.

Dengan mentimun atau kantong teh yang sudah digunakan dan didiamkan seharian mungkin sudah Anda lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Tapi, kenapa tak juga berhasil? Sebaiknya jangan khawatir karena masih ada cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bagaimana caranya?

Berikut cara mudah dan alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata:

1. Kentang

Parut kentang berukuran kecil, lalu rendam kapas si ramuan tersebut. Kompreskan pada mata dan biarkan hingga 10-15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

2. Jus tomat dan jeruk nipis

Kedua bahan tersebut bisa Anda campurkan dengan cara dijus, lalu letakkan kapas ke dalam ramuan itu dan tempelkan pada bagian mata yang terdapat lingkar hitam. Namun berhati-hatilah dan jangan sampai terkena mata karena rasanya cukup pedih.

3. Meminum jus tomat campur lemon

Minum jus tomat campur lemon - Ist

Minum jus tomat campur lemon – Ist

Selain bisa ditempelkan pada mata, tomat juga bisa Anda olah dengan cara lain yaitu dijus dengan buah lemon dan beri sedikit garam. Minum jus tersebut dua hari sekali agar lingkaran hitam di sekitar mata segera tersingkirkan.

4. Masker nanas

Selain menggunakan kentang, untuk masker Anda juga bisa memakai nanas yang sudah diparut, lalu celupkan kapas dan tempelkan di area mata yang hitam. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Almond dan susu

Maskerkan almond dengan campuran susu di area sekitar mata yang hitam dan biarkan selama 10-15 menit. Dengan rajin memakai masker ini, lingkaran hitam di sekitar mata akan memudar dan lama-kelamaan akan hilang.

Itulah cara mudah menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Selain dengan bahan alami tersebut, Anda juga bisa memakai krim mata yang mengandung vitamin E dan C. Pakai krim mata itu pada malam hari, sebelum Anda tidur. Dengan begitu, lingkaran hitam di mata akan hilang. Lakukanlah cara tersebut secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu. Bagaimana, Anda mau mencoba melakukannya?

(NR)

Comment di sini