Di Karanganyar, Istri Caleg Juga Terima BLSM

by
July 8th, 2013 at 5:00 pm
Dana BLSM / Tribunnews

Dana BLSM / Tribunnews

Karanganyar (CiriCara.com) – Dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kembali salah sasaran. Berbagai faktor dianggap menjadi penyebab salahnya pembagian dana bantuan dari pemerintah tersebut.

Bahkan di Kabupaten Karanganyar, seorang istri Calon Legislatif (Caleg) DPRD juga ikut tercatat sebagai penerima BLSM. Dilansir dari Okezone.com, wanita berinisial “I” tersebut tinggal di Dusun Karangsono, Desa Plosorejo, Matesih.

Selain salah sasaran, di dusun tersebut hanya 13 orang yang tercatat menerima BLSM, padahal jumlah warga miskin lebih banyak.

Sementara itu, Apri Pujianto, Kadus Karangsono mengaku terkejut dengan fakta bahwa istri Caleg menerima dana BLSM. Meski begitu, Apri tidak bisa berbuat banyak.

“Kalau ini pembagian raskin, datanya bisa saya ubah saat itu juga. Tapi ini BLSM, saya tidak bisa apa-apa. Biarpun saya tahu, mau bagaimana lagi. Dana penerima BLSM ini kan dari pusat. Saya hanya menyalurkannya,” katanya kepada sumber berita, Sabtu, 6 Juli 2013.

Apri mengaku tidak pernah terlibat dalam pengumpulan data para warga yang menerima BLSM. Ia juga tidak bisa mengubah data yang diterimanya.

Dana BLSM yang baru saja digelontorkan pemerintah untuk mengantisipasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memang banyak mengalami masalah. Beberapa waktu lalu bahkan ada seorang PNS yang juga tertangkap tangan menerima dana BLSM. (RN)

Comment di sini