Ribut Karena Kartu Merah, Wasit Dimutilasi di Lapangan

by
July 8th, 2013 at 2:42 pm
wasit sepakbola

Kartu merah – Ist

Maranhao (CiriCara.com) – Insiden berdarah terjadi dalam pertandingan sepakbola amatir di Maranhao, Brasil, Minggu (30/6/2013) pekan lalu. Wasit dan satu orang pemain pun dinyatakan tewas akibat kejadian tersebut.

Menurut laporan media lokal, kejadian tersebut dipicu akibat kartu merah yang diberikan oleh wasit Otavio Jordao da Silva kepada pemain bernama Josemir Santos Abreu. Tidak terima dengan keputusan wasit, Abreu pun sempat protes sehingga terjadilah aksi saling pukul.

Setelah dipukul oleh Abreu, Da Silva tiba-tiba saja menusuk pemain berusia 20 tahun itu dengan menggunakan pisau. Da Silva beberapa kali menusukkan pisau ke arah Abreu hingga dia sekarat. Belum diketahui dari mana Da Silva mendapatkan pisau tersebut.

Beberapa saat kemudian, sejumlah suporter langsung masuk ke lapangan dan menyerang wasit Da Silva. Diduga, para suporter tersebut merupakan kerabat dekat Abreu. Mereka mengepung Da Silva dan melemparinya dengan sejumlah batu.

Tidak hanya itu, para suporter yang murka itu kemudian memenggal kepala Da Silva hingga tewas. Sadisnya, mereka kemudian memotong-motong tubuh Da Silva menjadi empat bagian. Bahkan, kepala Da Silva ditusukkan ke sebuah tiang dan kemudian ditancapkan di tengah lapangan.

Sementara itu, Abreu juga diketahui telah meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Nyawa Abreu tidak bisa terselamatkan karena luka tusukan yang parah.

Kepala polisi setempat, Valter Costa mengaku akan menindak tegas semua pihak yang terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut. “Kejahatan seperti ini tidak bisa diterima oleh hukum negara,” katanya, seperti dikutip dari 101graetgoals, Senin (8/7/2013).

Atas kejadian tersebut, pihak polisi setempat sudah berhasil mengamankan satu pria yang ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih terus melakukan investigasi untuk menangkap pelaku lainnya.

(YG)

Comment di sini