Baru! Ada Mesin Pencari di Internet Berlabel Halal

by
July 9th, 2013 at 11:04 am

Islamabad (CiriCara.com) – Google punya saingan. Raksasa pencarian data di dunia maya tersebut tersaingi oleh sebuah mesin pencari bernuansa Islam bernama Halalgoogling.

Halalgoogling - Ist.

Halalgoogling – Ist.

Keistimewaan dari Halalgoogling ini tentu saja adalah semua konten yang muncul di situs pencarian ini dijamin halal atau bebas dari konten negatif sehingga aman untuk digunakan oleh pengguna dari beragam umur.

Menurut penelusuran sumber berita, Detik.com dari Express Tribune, Halalgoogling memberi hasil pencarian yang mirip dengan Google dan Bing lalu menyaringnya sesuai dengan aturan agama Islam.

Halalgoogling memiliki sistem filter khusus yang akan menyingkirkan konten pornografi, perjudian, dan semua konten negatif yang bertentangan dengan agama Islam.

Semua sistem dalam situs pencarian itu memang dirancang untuk menghormati agama Islam dan budaya Muslim. Halalgoolgling saat ini masih dirancang dalam versi beta dan masih akan terus dikembangkan serta diperbaharui fungsinya sehingga bisa memenuhi kebutuhan berinternet yang aman.

Sebelum Halalgoogling muncul, internet pernah memiliki sebuah mesin pencarian Islami yang bernama ImHalal. Cara kerja dari ImHalal ini sama seperti Halalgoogling yang menyaring konten negatif dan bertentangan dengan agama Islam.

Dan sama seperti ImHalal, Halagoogling juga dirilis pada bulan Ramadan. Tampaknya bulan Ramadan dianggap sebagai waktu yang tepat bagi peluncuran mesin pencarian Islami yang sesuai dengan ajaran agam Islam. (RN)

Comment di sini