David Villa Resmi Pindah ke Atletico Madrid

by
July 9th, 2013 at 10:06 am
David Villa

David Villa – Ist

Madrid (CiriCara.com) – David Villa akhirnya memutuskan untuk hengkang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pemain barusia 31 tahun itu akan memperkuat Atletico Madrid mulai musim depan. Berapa nilai transfer David Villa?

Villa dibeli oleh Atletico Madrid dengan nilai transfer hanya 5,1 juta euro yang akan dibayar dengan cara dicicil selama tiga tahun. Menurut bos klub Atletico Madrid, Enrique Cerezo, transfer Villa mendatangkan keuntungan tersendiri untuk timnya karena terbilang murah.

“Barcelona dan Atletico sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Villa,” demikian pernyataan resmi dari pihak Barcelona melalui situs resminya, Senin (8/7/2013) malam WIB.

Transfer David Villa ke Atletico Madrid sebenarnya terbilang mengejutkan. Pasalnya, Villa sebelumnya sering dikait-kaitkan dengan dua klub Liga Inggris, seperti Tottenham Hotspur dan juga Arsenal. Sedangkan Atletico Madrid sama sekali tidak menunjukkan ketertarikan kepada Villa.

Bos Atletico Madrid Enrique Cerezo, mengaku tidak menyangka Villa menyetujui kontrak dengan timnya. Menurutnya, kepindahan Villa akan membuat fans merasa senang. “Kami sangat senang,” ujarnya.

Cerezo mengaku beruntung bisa mendapatkan Villa. Pasalnya Atletico musim ini telah melepas striker andalannya, Radamel Falcao. Seperti diketahui, Falcao akan mulai memperkuat AS Monaco mulai musim depan.

David Villa bergabung dengan Barcelona setelah ditransfer dari Valencia pada tahun 2010 silam. Namun, performa Villa selama memperkuat Barcelona dinilai menurun. Dari 119 pertandingan, Villa hanya mampu mencetak 48 gol.

Selain faktor performa, Barcelona juga terpaksa menjual Villa karena gajinya yang akan membengkak dua kali lipat jika tetap berada di Camp Nou. Jika tetap di Barca, Villa akan menerima gaji 12 juta euro untuk musim depan.

(YG)

Comment di sini