Cara Memilih Gamis untuk Si Tubuh Gemuk

by
July 10th, 2013 at 10:09 am

CiriCara.com – Memasuki Ramadan biasanya umat muslim, khususnya wanita akan berbondong-bondong mencari busana muslim untuk dipakai di hari Lebaran nanti. Banyak model busana muslim yang bisa dipakai untuk hari Lebaran nanti. Salah satunya yaitu gamis.

Gamis untuk Lebaran - Ist

Gamis untuk Lebaran – Ist

Gamis masih menjadi incaran para pembeli untuk menambah koleksi busana muslimnya. Apalagi saat Ramadan, tentunya akan lebih banyak wanita yang mencari berbagi model gamis untuk di pakai saat hari Lebaran nanti.

Bagi wanita yang memiliki tubuh ideal, memilih gamis mungkin tak terlalu sulit. Mereka membeli gamis sesuai dengan seleranya. Tapi bagi wanita yang bertubuh gemuk, memilih gamis nampaknya menjadi satu hal yang membingungkan. Mereka harus memilih gamis yang tepat untuk menyiasati tubuh gemuk yang dimiliki itu.

Baca juga: Cara berbusana muslim untuk wanita gemuk.

Bagi Anda yang bertubuh gemuk dan ingin memakai gamis pada hari Lebaran nanti, ada tips yang bisa diberikan. Inilah cara memilih gamis untuk si tubuh gemuk:

1. Ukuran yang tepat

Gamis sangat tidak bagus dipakai jika terlalu memperlihatkan lekukan tubuh. Untuk si tubuh gemuk, sebaiknya Anda memilih gamis agak longgar saja.

2. Bermotif kecil-kecil

Untuk motif, sebaiknya jangan memilih motif yang besar karena bisa membuat tubuh semakin terlihat besar. Sebaiknya, pilih gamis yang bermotif kecil-kecil.

3. Bergaris vertikal

Gamis modern - Ist

Gamis modern – Ist

Jangan memilih gamis yang bergaris horizontal karena bisa membuat tubuh Anda semakin lebar. Alangkah baiknya, Anda memilih gamis yang bergaris vertikal saja agar tubuh terlihat lebih langsing.

4. Jangan berbahan mengkilap

Sebaiknya jangan memilih bahan gamis yang mengkilap karena memantulkan siluet postur tubuh Anda. Pilihlah gamis yang berbahan kaos atau untuk lebih formal Anda bisa memilih gamis yang berbahan katun. Gamis berbahan katun jika dipakai akan membuat si pemakainya terlihat elegan.

5. Berwarna lembut

Memiliki tubuh gemuk tidak harus selalu memilih busana yang berwarna gelap. Untuk gamis, Anda bisa memilih yang terus dengan warna-warna lembut, seeprti biru muda, cokelat muda, dan warna lembut lainnya.

Itulah cara memilih gamis untuk si tubuh gemuk. Jika ingin memakai celana panjang, pilihla yang agak ketat atau sempit pada bagian bawah agar bentuk pinggul bisa tersamarkan. Perlu Anda ingat bahwa gamis untuk si tubuh gemuk sebaiknya pilih bahan yang ringan-ringan saja. Dengan begitu, Anda akan terlihat cantik memakai gamis yang tepat di hari Lebaran nanti.

Baca juga: Ragam kerudung dan gamis modern.

(NR)