Cara Pacaran yang Sehat Saat Ramadan

by
July 10th, 2013 at 9:03 am
Pacaran saat Ramadan - Ist

Pacaran saat Ramadan – Ist

CiriCara.com – Memasuki bulan Ramadan, bagi kamu yang punya pacar sebaiknya tak melakukan hal yang aneh-aneh saat pacaran. Jangan sampai, ibadah puasa kamu batal hanya karena sedang duduk bersampingan dengan si dia.

Ketika sedang bersama si pacar, terkadang seseorang ingin bermesraan dengan kekasihnya. Tapi, dikarenakan saat ini bulan suci Ramadan kamu harus bisa mengendalikan hawa nafsu dan menghindari segala jenis godaan yang datang menghampiri.

Saat puasa bukan berarti kamu tak boleh pacaran. Pacaran boleh saja asalkan masih dalam tahap yang wajar. Tujuannya adalah agar kamu tetap mendapatkan pahala di bulan suci ini dan hubungan dengan sang pacar pun tetap terjalin. Lalu, bagaimana pacaran dalam tahap yang wajar saat bulan Ramadan?

Berikut cara pacaran yang sehat saat Ramadan:

1. Menutup aurat

Ketika ingin bertemu dengannya, sebaiknya kamu berpakaian yang sopan dan menup aurat. Jangan memakai pakaian yang sekiranya memancing hawa nafsu. Bagi kamu yang cewek, sebaiknya memakai kerudung saja.

2. Jangan terlalu sering bertemu

Menutup aurat saat pacaan - Ist

Menutup aurat saat pacaan – Ist

Mungkin kamu merupakan pasangan yang setiap hari bertemu. Namun, saat bulan Ramadan ini sebaiknya kurangilah waktu bertemu dengan pacar. Kamu bisa bertemu dengannya seminggu 2 atau 3 kali saja setelah buka puasa. Cara ini juga untuk menghindari kebosanan di antara kalian.

Baca juga: Cara agar tidak bosan walau pacaran lama.

3. Jangan terlalu sering menghubunginya

Walaupun jarang bertemu, namun bukan berarti kamu bisa menghubunginya setiap saat. Alangkah baiknya kamu jangan terlalu sering menghubunginya saat puasa. Sering menghubungi pasangan, melalui pesan BBM, SMS, aplikasi chatting, ataupun telepon mungkin saja bisa memancing hawa nafsunya. Untuk itu, kurangilah hal tersebut demi kelancaran ibadah puasa kamu. Waktu yang tepat untuk mengobrol lama dengannya adalah setelah buka puasa.

4. Jangan bermesraan

Saat bulan Ramadan, hindari berpelukan, berpegangan tangan, atau berciuman. Hal tersebut tentunya bisa mengundang hawa nafsu dan membatalkan puasa kamu. Jika ingin bertemu dengan pasangan di kala sedang puasa, maka jangan berduaan saja. Kamu bisa mengajak teman yang lainnya untuk sekadar mengobrol bersama.

5. Melakukan kegiatan positif

Bermesraan dengan pacar tentunya dilarang saat kamu sedang menjalani ibadah puasa. Daripada bermesraan, lebih baik kamu mengajak pacar untuk melakukan kegiatan positif. Misalnya, salat berjama’ah, tadarus, dan kegiatan positif lainnya. Melakukan kegiatan tersebut tentunya bisa menambah pahala kamu di bulan suci ini.

Itulah cara pacaran yang sehat saat Ramadan. Dengan melakukan cara pacaran seperti di atas, kamu tak perlu khawatir hubungan asmara menjadi rusak. Pasangan tentunya juga akan mengerti hal tersebut. Selain itu, cara tersebut juga bisa membawa hubungan asmara kamu menjadi lebih dewasa.

Baca juga: Ciri-ciri pacaran sehat.

(NR)

Comment di sini