Ciri-ciri Orang yang Siap Memulai Karier Baru

by
July 10th, 2013 at 4:48 pm
Mengalami kebosanan - Ist

Mengalami kebosanan – Ist

CiriCara.com – Ketika mengalami kebosanan dengan pekerjaan yang dilakoni saat ini, biasanya orang akan bingung memilih antara bertahan atau pindah ke jalur karier yang lain.

Hal tersebut selain dialami oleh para pekerja yang sudah bosan, namun bisa juga dialami oleh mereka yang sudah merasa tidak cocok dengan rekan kerja atau perusahaan itu sendiri. Namun, kedua hal tersebut jika dipilih tentunya memiliki risikonya masing-masing.

Baca juga: Ciri Anda harus bertahan di perusahaan saat ini.

Lalu bagaimana dengan Anda, apakah termasuk orang yang ingin bertahan atau mengubah karier? Untuk mengetahui hal tersebut, simak ciri-ciri orang yang siap memulai pekerjaan baru yang dilansir dari Huffingtonpost.com berikut ini:

1. Merasa lelah yang parah

Apakah pekerjaan membuat Anda jadi merasa tak sehat atau kelelahan? Misalnya, Anda harus lembur hingga pagi, tak punya waktu cukup untuk tidur, tak cukup beristirahat, dan lain sebagainya. Jika pekerjaan saat ini hanya membuat Anda sakit-sakitan dan merasa lelah sepanjang hari, maka sebaiknya tinggalkan pekerjaan itu demi kebaikan diri sendiri dan cari pekerjaan yang membuat Anda merasa lebih baik serta bahagia.

2. Pekerjaan tak sesuai dengan minat

Banyak orang yang tak suka dengan pekerjaannya saat ini namun masih bertahan dan menjadi mahir. Hal tersebut tentunya menjadi hal yang tidak menyenangkan karena bekerja tidak sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Untuk itu, kenali bakat Anda dahulu, lalu carilah jenis pekerjaan yang memang benar-benar disukai. Hal tersebut tentunya demi karier Anda ke depannya.

3. Tak merasa senang dengan hasil kerjanya

Lembur bekerja - Ist

Lembur bekerja – Ist

Walaupun sudah melakukan hal terbaik untuk pekerjaannya, namun dirinya tetap tak merasa senang dan bangga. Pada akhirnya, dirinya akan merasa bosan walaupun sudah berhasil melakukan pekerjaan setiap hari. Selain itu, dirinya juga mulai menanyakan, “Apakah pekerjaan dan perusahaan ini tepat?.”

4. Merasa memiliki kemampuan lain

Jika seseorang yang merasa memiliki kemampuan di bidang lain dan bisa sukses menjalaninya, maka satu petanda bahwa dirinya telah suap untuk mengubah kariernya. Apakah Anda juga merasakan hal seperti itu? Jika memang merasa memiliki kemampuan lebih di satu bidang, maka tak ada salahnya untuk menekuninya. Ketika berhasil, Anda juga bisa melepaskan pekerjaan saat ini.

5. Gaji tak mencukupi

Salah satu hal yang membuat seseorang untuk bertahan dengan kariernya adalah gaji. Tapi, ada suatu saat di mana dirinya akan merasa gaji yang didapat saat ini sudah tak mencukupi kebutuhannya. Jika Anda merasa gaji saat ini sudah tak bisa menutupi kepuasan bekerja, maka saatnya untuk mengambil risiko dan mencoba pekerjaan lain.

Itulah ciri-ciri orang yang siap memulai karier baru. Apakah ciri-ciri tersebut Anda alami? Jika iya, maka kemungkinan Anda sudah tak merasa cocok di perusahaan saat ini dan siap untuk memulai pekerjaan di bidang lain yang disenangi.

Baca juga: 10 ciri Anda harus pindah pekerjaan.

(NR)

Comment di sini