Foto: Maureen Situmorang, Wanita yang Dicari Anggota DPR

by
July 10th, 2013 at 11:15 am

Jakarta (CiriCara.com)Maureen Situmorang, wanita yang diduga menggelapkan uang seorang anggota DPR RI Komisi IV, Jafar Nainggolan sedang menjadi perburuan.

Maureen Situmorang / Kompas

Maureen Situmorang / Kompas

Jafar mulai membeberkan identitas Maureen pada hari Selasa malam, 9 Juli 2013. Menurut anggota DPR itu, Maureen mengambil uang miliknya dengan cara memalsukan tanda tangan sekitar dua minggu lalu.

Karena kesal, Jafar lalu menempel poster tentang Maureen di sejumlah tempat di gedung parlemen. Politisi yang berasal dari Partai Demokrat tersebut tidak mau menyebutkan jumlah pasti uang yang dibawa lari Maureen.

Kini, Jafar telah melaporkan masalah tersebut kepada pihak kepolisian. Maureen sendiri telah bekerja sebagai asisten pribadinya selama tiga tahun terakhir setelah dikenalkan oleh salah satu sahabatnya.

Selama bekerja, Maureen masih berstatus sebagai mahasiswa pascasarjana di sebuah universitas swasta di kawasan Jakarta Barat. Namun ketika dikonfirmasi ke pihak kampus, Maureen tetap tidak bisa ditemukan karena identitas yang masuk berbeda.

Kemungkinan besar, Maureen berani menipunya karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi. Beberapa waktu lalu Maureen pernah bercerita kepada Jafar tentang kondisi orangtuanya yang sakit sehingga berniat menjual rumah pribadinya di Bekasi, Jawa Barat. Meski terdesak, Jafar menyayangkan aksi Maureen yang menipunya.

Informasi tentang Maureen yang sedang menjadi buronan ini diperoleh di sebuah kertas yang memuat foto Maureen dan tertempel si kaca pintu masuk Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta.

Di bagian atas kertas itu terdapat tulisan “DICARI” yang menandakan bahwa Maureen memang tengah menjadi buronan anggota DPR. Selain tulisan itu, terdapat informasi bahwa Maureen lahir pada tanggal 20 Oktober 1981 dan tinggal di Bekasi. (RN)

Comment di sini