Hari Pertama Puasa, Banyak Warga Tidur di Masjid

by
July 10th, 2013 at 4:08 pm
ramadan 2013, ramadan tidur di masjid

Warga tidur di Masjid Istiqlal – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Pemandangan berbeda terlihat di sejumlah masjid di Jakarta. Masjid yang biasanya sepi kini mulai dipenuhi orang-orang yang tengah menjalankan ibadah puasa. Selain untuk melaksanakan salat, ternyata banyak juga yang beristirahat hingga tidur di masjid.

Seperti diketahui, Rabu (10/7/2013) hari ini merupakan hari pertama umat Muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa. Mereka akan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala, tak heran banyak jamaah yang mulai memadati masjid di bulan Ramadan 2013 ini.

Namun tidak semua warga datang ke masjid untuk beribadah, ada beberapa yang malah memanfaatkan masjid hanya untuk tidur. Padahal, hal itu sudah dilarang oleh para pengurus masjid.

Pemandangan tersebut terlihat usai salat dzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/7/2013). Terlihat puluhan warga Jakarta yang memanfaatkan tempat kosong di masjid untuk sekedar beristirahat hingga tertidur.

Ada juga warga yang malah memanfaatkan waktu istirahat tersebut untuk bermain game di masjid. Terlihat dia tengah asyik memainkan smartphone miliknya di tengah-tengah warga yang tertidur dengan lelap.

Meskipun demikian, ternyata masih ada warga yang memanfaatkan waktu usai salat dzuhur untuk membaca Alquran. Lantunan ayat suci Alquran terdengar dari tengah-tengah warga yang sedang tertidur.

Pemandangan seperti itu memang sudah menjadi hal yang biasa terjadi setiap tahunnya, terutama saat bulan Ramadan. Kebanyakan warga mengaku merasa mengantuk karena harus bangun pada dinihari untuk makan sahur sebelum berpuasa.

Untuk menjaga kebersihan masjid, sejumlah pengurus pun telah mengeluarkan larangan untuk tidur di dalam area masjid. Namun, larangan yang ditempel di dinding itu nampaknya tidak dihiraukan oleh sebagian warga.

Apa pendapat Anda mengenai kebiasaan warga yang suka tidur di masjid?

(YG)

Comment di sini