John Weku, Perampok Spesialis PSK Kaya Ditangkap

by
July 10th, 2013 at 4:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Perampok kini tidak hanya mengincar orang-orang kaya yang sedang lengah. Perampok kini mengincar pekerja seks komersial (PSK) dengan modus baru.

John Weku / Detik

John Weku / Detik

Baru saja, seorang residivis kasus perampokan dengan kekerasan Jimmy Muliku alias John Weku alias Aldi alias Vernando alias Nando tertangkap saat beraksi merampok para PSK di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Barat.

Seperti diberitakan oleh BeritaHukum.com, Sebelum tertangkap, John Weku pernah melakukan tindakan yang sama di Hotel Citraland, Jakarta Barat pada akhir tahun 2001 lalu.

Ajun Komisaris Besar Herry Heriawan selaku Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan bahwa John Weku adalah residivis kasus yang sama di Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya, Jimmy pernah divonis dengan hukuman dua tahun penjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Jimmy kemudian bebas bersyarat sejak Januarui 2013 hingga Oktober 2013.

Setelah bebas, Jimmy kembali beraksi. Ia mengumpulkan hasil kejahatannya di rekening kekasihnya kemudian ditransfer ke rekening tersangka.

Terakhir sebelum tertangkap, Jimmy merampok mahasiswa asal Bandung berinisial FB. Dalam aksinya, Jimmy mengaku sebagai pengusaha berlian di Hotel Haris, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari catatan petugas kepolisian, tersangka telah merampok 18 orang wanita panggilan di 9 hotel yang berbeda di berbagai wilayah. Barang bukti yang didapat dari tersangka adalah 27 unit telepon seluler, uang 700 dollar Hongkong, 10.700 dollar Singapura, 700 dollar AS, Rp 112 juta, 6 unit jam tangan, 5 untai kalung emas, dan 5 buah cincin perhiasan. (RN)

Comment di sini