Lagi, Anggota DPR RI Tidur Saat Rapat

by
July 10th, 2013 at 2:19 pm

Jakarta (CiriCara.com)Rendy Affandy, seorang anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tertangkap kamera sedang tidur di rapat paripurna DPR.

Anggota DPR RI tertidur / Detik

Anggota DPR RI tertidur / Detik

Meski demikian, fraksi PDIP tidak mempermasalahkan hal ini dan menganggap hal yang dilakukan oleh Rendy tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Bambang Wuryanto selaku Sekretaris Fraksi PDIP menganggap hal yang dialami Rendy tersebut tergantung kerja syaraf otonom.

“Namanya ngantuk kemudian tertidur itu adalah kerja syaraf otonom. Sejujurnya siapa sih di antara kita yang mampu mengendalikan kerja syaraf otonom? ” katanya, Selasa, 9 Juli 2013 kepada sumber berita.

Sebaiknya media tidak membesar-besarkan permasalahan Rendy yang tertidur saat rapat tersebut lantaran mengantuk dan tertidur adalah hal biasa yang dialami oleh semua orang.

Sementara itu rapat paripurna yang diadakan pada hari Selasa, 9 Juli 2013 kemarin membahwas pengesahan RUU Keantariksaan, RUU tentang Pencegahan dan Pembalakan Liar, dan RUU Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Politisi PDIP yang tertidur mengaku kelelahan setelah mengunjungi daerah pemilihan (Dapil) di Sulawesi Tengah. Karena tertidur saat persidangan, anggota Badan Kehormatan (BK) DPR menilai tindakan Rendy telah melanggar kode etik dewan.

Untuk memberi sanksi kepada politisi yang tertidur, BK masih menunggu laporan masyarakat. Sanksi untuk anggota dewan yang tertidur bermacam-macam, dan sanksi yang terberat adalah pemberhentian dari keanggotaan DPR.

Mungkinkah Rendy akan mendapat sanksi berat dari BK DPR karena ia tertidur? Kita tunggu saja hasilnya. (RN)

Comment di sini