Cara Mudah Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

by
July 11th, 2013 at 2:26 pm
Menghilangkan noda hitam di wajah - Corbis

Menghilangkan noda hitam di wajah – Corbis

CiriCara.com – Ada noda hitam di wajah? Permasalahan tersebut tentunya menjadi satu hal yang menakutkan bagi sebagian besar wanita. Wanita biasanya ingin sekali terlihat cantik dengan memiliki kulit wajah yang putih, mulus, dan bersinar.

Jika terdapat permaalahan pada wahjahnya, seperti noda hitam, maka bisa membuanya jadi kesal dan ingin cepat menghilangkannya. Adanya noda hitam di wajah bisa membuat kulit jadi tidak segar dan terlihat kusam. Selain itu, noda atau flek hitam di wajah juga menjadi satu tanda penuaan kulit atau kurangnya melakukan perawatan kulit wajah.

Bagi Anda yang memiliki noda atau flek hitam di wajahnya, sebaiknya jangan khawatir. Ada cara untuk menghilangkannya, antara lain dengan lemon, bengkuang, dan dari bahan alami lainnya.

Bukan hanya dengan cara itu saja, ada cara mudah lain yang bisa Anda lakukan. Cara ini jika dilakukan bisa mengembalikan kulit wajah yang mulus dan bersinar. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Essence.com, berikut cara mudah menghilangkan noda hitam di wajah:

1. Rajin membersihkan wajah

Sisa makeup bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan hiperpigmentasi. Untuk itu, Anda harus rajin-rajin membersihkan wajah, baik setelah memakai makeup maupun tidak. Lakukan metode pembersihan ganda yang bisa menghilangkan minyak berlebih dan sisa makeup. Jangan lupa memijat wajah dengan susu pembersih, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Memakai sabun pembersih wajah yang tepat

Sabun pembersih wajah yang tepat juga perlu Anda pakai. Pembersih wajah yang tepat yaitu sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Untuk kulit normal, pakailah pembersih wajah untu kulit normal dan untuk kulit berminyak dan kombinasi, pakailah pembersih wajah berbasis gel atau busa. Jika Anda memiliki kulit wajah kering, maka pakailah pembersih berbasis krim. Pastikan mencuci wajah dengan sabun pembersih 2 kali dalam sehari. Selain itu, pijat wajah beberapa menit dengan gerakan melingkar, lalu bilas.

3. Memakai serum setiap hari

Membersihkan wajah - Ist

Membersihkan wajah – Ist

Pilihlah serum yang mengandung asam glikolat, retinol, asam kojic, dan atau vitamin C. Bahan-bahan tersebut akan melakukan chemoexfoliation pada kulit untuk meningkatkan pergantian sel, menghilangkan kelebihan melanin pada lapisan epidermis, dan membalikkan reaksi yang menyebabkan munculnya noda hitam di wajah.

4. Memakai pelembap

Untuk membuat kulit wajah selalu lembap, Anda juga perlu memakai pelembap. Pilihlah pelembap yang mengandung hyaluronis acid, asam glikolat, atau emolien yang akan membantu kulit mempertahankan kelembapannya. Jangan lupa juga untuk memijat wajah dengan pelembap dengan gerakan ke atas dan pakaikan juga ke bagian leher.

5. Memakai toner

Bersihkan wajah dengan toner yang mengandung asam glikolat dan salisilat untuk menghilangkan kotoran. Dengan rajin memakai toner, wajah Anda akan menjadi lembap dan lembut.

Itulah cara mudah menghilangkan noda hitam di wajah. Jika sudah hilang, maka jangan lupa juga untuk memakai tabir surya dengan SPF 15-30. Usahakan untuk memakainya setiap pagi, 5 menit setelah mengoleskan pelembap. Dengan begitu, wajah Anda akan kembali putih dan bersinar. (NR)

Comment di sini