Hampir Jadi Korban, Model Menyesal Bertemu John Weku

by
July 11th, 2013 at 2:23 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Modus baru dilancarkan seorang perampok yang menyasar Pekerja Seks Komersial (PSK) kaya di Ibukota. Perampok yang baru saja tertangkap bernama John Weku alias Jimmy Muliku.

John Weku / Detik

John Weku / Detik

Ia berpura-pura menyamar sebagai pengusaha royal yang kaya untuk mengelabuhi korbannya yang merupakan PSK kelas A. Aksi John berhasil diringkus polisi pada hari Minggu, 7 Juli 2013 lalu.

Diberitakan oleh Detik.com, saat ditangkap polisi di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, John sedang bersama dengan dua orang wanita panggilan. Salah seorang wanita panggilan yang hampir menjadi korban mengaku menyesal setelah mengetahui bahwa teman kencannya saat itu adalah seorang penjahat.

Seorang model yang menjadi korban John mengaku baru pulang dari prosesi pengambilan gambar untuk sebuah majalah di Sulawesi. Model tersebut mendapat pesan lewat BlackBerry Messenger (BBM) dari temannya bahwa ada seseorang yang ingin berkencan dengannya dengan tarif Rp. 15 juta per malam.

Model tersebut tidak langsung mengiyakan ajakan temannya. Ia mengkonfirmasi tentang sosok John kepada temannya tadi berulang kali. Mereka berdua bertemu lebih dulu di sebuah mal di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat sebelum akhirnya menemui John di Hotel Grand Mecure, Jl. Gadjah Mada, Jakarta Pusat.

Wanita yang berprofesi sebagai model itu sempat diperlihatkan oleh John setumpuk uang gepokan yang membuatnya yakin bahwa kliennya kali itu adalah orang kaya.

John berjanji akan memberi uang sebesar Rp. 15 juta kepada teman si model jika ia berhasil mencari orang lagi. Namun karena tidak berhasil mendapatkan orang lagi, mereka berdua langsung menemui John di hotel yang telah menjadi tempat perjanjian.

Model sampul majalah itu lalu bersama dengan John di dalam kamar selama 10 menit. Namun sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi, sebuah tim yang dipimpin Kasubdit Jatantras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan menggerebek John tanpa perlawanan.

Saat itulah kedua model yang berteman itu baru mengetahui bahwa John adalah seorang penjahat yang kerap melakukan aksi serupa dan menjadi incaran polisi.

“Kami baru tahu dia penjahat ketika ditunjukkan oleh polisi di brankas kamar itu ada 4 borgol, pisau lipat sama lakban. Saya benar-benar rugi luar-dalam. Kenapa saya harus ketemu sama orang itu,” sesal sang model seperti diutarakan kepada sumber berita, Detik.com. (RN)

Comment di sini