Jokowi Datang, Pegawai Kecamatan Kaget

by
July 11th, 2013 at 9:01 am
Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Jokowi – Antara

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan sidak ke Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi ini pun membuat sejumlah pegawai kecamatan kaget.

Jokowi diketahui telah melakukan sidak di hari pertama puasa, Rabu (10/7/2013) kemarin. Jokowi sengaja datang diam-diam untuk mengetahui kesiapan Kecamatan Kemayoran dalam melayani masyarakat selama Ramadan 2013.

Saat melihat Jokowi datang, sejumlah pegawai kecamatan pun terlihat tegang. Mereka yang sedang duduk pun langsung berdiri untuk menyapa Jokowi. “Selamat siang, Pak…,” sapa para pegawai tersebut.

Saat disapa, Jokowi hanya mengangguk dan langsung berjalan masuk ke dalam unit-unit pelayanan yang ada di lantai dua. Jokowi pun sempat menanyai Ibu Mardiah, salah satu pegawai unit pelayanan yang terlihat tengah membereskan suatu berkas.

Mendengar pertanyaan Jokowi, Ibu Mardiah pun menjawab dirinya sedang mengurus sertifikasi tanah di Cempaka Putih Utara. Ibu Mardiah juga sempat memperlihatkan berkas-berkas tersebut kepada Jokowi.

Setelah Jokowi berkeliling selama 15 menit, datanglah Camat Iyan Sopyan Hadi menggunakan sepeda motor. Menurut keterangan salah satu pegawai, saat Jokowi datang, Camat tengah rapat di lurah-lurah di Kemayoran.

Mengenai keterlambatan Camat, Jokowi masih bisa memakluminya. Menurutnya, tugas seorang Camat tidak selalu harus berada di dalam kantor. “Ya, enggak apa-apa,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (11/7/2013).

Seusai bertemu Camat, Jokowi mengatakan hanya ingin mengecek pelayanan masyarakat di Kecamatan Kemayoran. Menurut Jokowi, saat sidak ternyata petugasnya masih sepi. “Karena masyarakatnya yang mau dilayani sepi juga,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini