Rampok PSK Kaya, John Weku Sudah Beraksi di 4 Kota

by
July 11th, 2013 at 3:26 pm

Jakarta (CiriCara.com)John Weku atau Jimmy Muliku sedang menjadi sorotan. Bukan karena prestasi namun karena kasus kejahatan dengan modus baru yang sering ia perbuat.

John tertangkap oleh polisi karena kasus perampokan dengan modus baru yang ia perbuat. John menjadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) kalangan atas sebagai korbannya. Seusai memakai jasa korban, John tidak membayar mereka namun justru merampok wanita-wanita malang tersebut.

Perampok spesialis PSK - Ist.

Perampok spesialis PSK – Merdeka

Diberitakan oleh Merdeka.com, kini aksi pria berumur 32 tahun tersebut terbongkar tepatnya pada hari Minggu, 7 Juli 2013 kemarin saat bersama dengan dua orang PSK di Hotel Grand Mecure, Jakarta Pusat.

Sebelum merampok korban, John memesan kamar suite room di beberapa hotel berbintang. Dari pertama kali melakukan aksinya, John sudah beraksi selama 1 tahun di 9 lokasi dan 4 kota termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta.

Agar tidak dicurigai dan mendapat sasaran korban yang tepat, John memesan PSK bertarip belasan juta rupiah sekali kencan. John menghubungi mucikari sebelum bertemu korbannya.

“Pelaku mengiming-imingi mucikari akan membayar wanita panggilannya seharga Rp 15 juta. Hal tersebut tentu saja agar pelaku diberikan wanita panggilan yang high class juga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa 9 Juli 2013 seperti dikutip oleh sumber berita yang sama.

John Weku memborgol tangan korban dan melakban mulutnya dalam kondisi tidak mengenakan busana. Setelah itu John mengambil barang berharga korban seperti handphone, uang tunai, dan ATM.

John sudah beraksi di berbagai hotel berbintang seperti Hotel Haris Kelapa Gading, Hotel Ciputra Grogol, Hotel Triniti Harmoni, Hotel Le Grandeur Mangga Dua, Hotel Novotel Gajah Mada, Hotel Grand Aquila Bandung, Hotel Ibis, dan Hotel Ibis Jogja Malioboro.

Karena perbuatannya, John dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.(RN)

Comment di sini