Foto: Benarkah Makhluk Ini Alien?

by
July 12th, 2013 at 9:53 am

Nature’s Valley (CiriCara.com) – Sesosok makhluk yang disebut-sebut sebagai alien ditemukan di sebuah desa wisata di Afrika Selatan.

Alien afrika

Jasad “alien” – Llewellyn Dixon

Llewellyn Dixon, seorang penjaga taman nasional, mengambil beberapa foto makhluk itu. Banyak warga setempat yang percaya bahwa makhluk yang difoto benar merupakan alien.

Namun, seorang ahli hewan yang melakukan otopsi terhadap makhluk yang sudah berwujud jasad itu menjelaskan bahwa makhluk tersebut bukanlah alien, melainkan bayi hewan yakis.

Seperti dikutip dari Times Live, Dr. Magdalena Braum dari The Crags Veterinary Clinic mengatakan,”Semua orang juga tahu itu bayi yakis.”

Baca juga: Foto: “Alien” Disetrum dan Disimpan di Kulkas

Makhluk yang diduga alien tersebut ditemukan oleh putra Dixon yang berumur 17 tahun di dekat Nature’s Valley, desa wisata yang bertetangga dengan Plettenberg Bay.

Wajah "alien"

Wajah “alien” – Llewellyn Dixon

Braum mengungkapkan jasad yang ditemukan memang tidak mirip dengan yakis yang masih hidup, namun dia berpendapat sepertinya sang induk membawa-bawa bayinya setelah mati.

“Kita sudah sering melihatnya dalam tim penelitian yakis, saat yakis betina membawa bayinya yang sudah meninggal di ekornya kadang hingga 3 sampai 4 minggu sebelum akhirnya meninggalkannya,” kata Braum seperti dikutip dari Algoa FM.

Banyak peneliti yang telah mendokumentasikan momen ketika induk primata tak mau melepaskan anaknya yang sudah mati.

Wajah "alien" - Llewellyn Dixon

“Alien” diukur – Llewellyn Dixon

Pada 2010, sebuah tim peneliti yang tengah mempelajari kelompok simpanse di Guinea menyaksikan perilaku yang menurut mereka merupakan bentuk ikatan yang kuat antara ibu dan anak yang kerap ditemukan dalam spesies primata.

“Bayi primata sepenuhnya terlahir lemah dan menjalani proses pendewasaan yang lambat  di mana pada saat itu mereka benar-benar bergantung pada induknya,” ungkap ahli hewan Dora Biro dari University of Oxford.

“Jadi, induk yang membawa-bawa anaknya yang sudah meninggal dalam spesies primata tidaklah mengejutkan,” pungkasnya seperti dikutip dari Live Science.

Baca juga: Alien Lenteng Agung Ternyata Palsu

(hp)

Huffington Post

Comment di sini