Infografis: 5 Minuman Kopi Ternikmat di Dunia

by
July 12th, 2013 at 2:28 pm

CiriCara.com - Meminum kopi sudah menjadi tradisi bagi sebagian kalangan. Ada orang yang merasa lesu kalau tidak meminum setidaknya secangkir kopi dalam sehari.

Walaupun sering dipandang mengandung racun, kopi tetap menjadi primadona. Sejatinya, kopi lebih nikmat jika disajikan tanpa gula jika mengacu pada tradisi minum kopi di luar negeri, terutama Eropa.

Biji kopi awalnya dikonsumsi sebagai makanan di Etiopia. Lalu orang-orang Timur Tengah membawanya hingga ke Eropa melalui Turki dan ke Asia lewat India.

Pada 1668, minuman kopi menggeser kedudukan bir sebagai minuman terfavorit di New York, AS. Di Indonesia, kopi masuk pada 1690 dibawa oleh orang Belanda.

Baca juga: Cara Mengetahui Kepribadian Orang dari Kopi Favoritnya

Kini, kedai-kedai kopi tersebar di Indonesia, dari yang menyasar pelajar dan mahasiswa hingga menargetkan kaum eksekutif dan pekerja kerah putih.

Minuman kopi yang disajikan pun beragam. Mulai dari kopi tubruk khas Indonesia, hingga Espresso dari Italia. Dari banyaknya minuman kopi yang bisa menjadi pilihan, ada 5 jenis di antaranya yang disebut-sebut sebagai minuman kopi ternikmat di dunia.

Apa saja kah mereka? Simak infografisnya di bawah ini:

CiriCara---Infografis---5-Minuman-Kopi-Ternikmat-di-Dunia

Indonesia saat ini dikenal sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia. Jenis kopi yang dikembangkan di Indonesia adalah Robusta dan Arabika. Sewaktu zaman penjajahan Belanda, rakyat Indonesia pernah dipaksa menanam kopi Liberika dan Ekselsa karena terjadi serangan hama ganas terhadap kopi Robusta dan Arabika.

Kopi Liberika dan Ekselsa kurang populer ketimbang Robusta dan Arabika dan tidak lebih baik dalam hal ketahanan terhadap hama sehingga rakyat Indonesia kembali menanam biji kopi Robusta dan Arabika.

Baca juga: 10 Minuman Rahasia Starbucks yang Jarang Dipesan

(hp)

Comment di sini