Menggigit saat Disusui, Bayi Ditusuk Ibunya 90 Kali

by
July 12th, 2013 at 8:57 am

Xuzhou (CiriCara.cm) – Seorang bayi berusia 8 bulan ditemukan dalam kondisi mengerikan setelah ditusuk sebanyak 90 kali oleh ibunya sendiri di Xuzhou, bagian timur Provinsi Jiangsu, China.

Bayi malang

Xiao Bao – HAP/Quirky China News/Rex Feat

Xiao Bao, nama bayi malang itu, mendapatkan 100 jahitan di kepalanya akibat luka tusuk tersebut.

Daily Mail mengabarkan ibunda Xiao Bao menusuk bayinya sendiri karena dia menggigitnya ketika tengah disusui.

Xiao Bao ditemukan bersimbah darah oleh salah seorang pamannya di halaman rumah. Nyawa Xiao Bao berhasil diselamatkan setelah sang paman segera melarikannya ke rumah sakit.

Baca juga: Abaikan Bayi Hingga Mati, Ibu Pecandu Ganja Berakhir Dipenjara

Xiao Bao tinggal bersama ibu dan kedua pamannya di sebuah rumah mungil di tengah tumpukan sampah. Keluarga ini berusaha menjalani hidup dengan cara mendaur ulang sampah.

Para tetangga meminta pemerintah setempat untuk mengambil Xiao Bao, namun permintaan itu ditolak.

Xiao Bao bersama pamannya

Xiao Bao bersama pamannya – HAP/Quirky China News/Rex

Hingga kini, belum ada konfirmasi apakah ibunda Xiao Bao mengalami gangguan mental. Dia sendiri telah mengakui perbuatannya.

Di China, penyakit mental menjadi topik yang cenderung jarang dibicarakan. Tidak ada upaya khusus di bidang profesional untuk menangani kasus penyakit mental.

Pada 2009, sebuah jurnal kesehatan Inggris bernama The Lancet memuat sebuah penelitian yang memperkirakan sebanyak 91 persen dari 173 juta masyarakat China dewasa di empat provinsi mengalami masalah mental namun tidak pernah mendapatkan pertolongan secara profesional.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini