Cara Agar Terlihat Segar dan Cantik Selama Berpuasa

by
July 15th, 2013 at 11:18 am

CiriCara.com – Selama berpuasa, biasanya sejumlah orang jadi malas beraktivitas dan terlihat tidak segar. Padahal, menjalankan ibadah puasa bukanlah penghalang untuk tetap membuat Anda jadi semangat. Walaupun sedang berpuasa, namun Anda harus tetap bersemangat dan menjalani hari-hari seperti biasa.

Cantik saat puasa - Ist

Cantik saat puasa – Ist

Selain itu, jangan lupa juga untuk tetap merawat kecantikan agar tetap terlihat segar dan cantik selama berpuasa. Masalah kulit kering, bibir kering, wajah pucat memang kerap dialami sejumlah orang selama berpuasa. Hal tersebut bisa saja dialami jika dirinya memang malas merawat kecantikan.

Baca juga: Cara agar bibir tidak kering selama puasa.

Walaupun sedang berpuasa, namun Anda harus tetap memperhatikan kecantikan agar tetap terlihat cantik. Ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk merawat kecantikan selama berpuasa. Apa saja? Dilansir dari Vemale.com, berkut cara agar terlihat segar dan cantik selama berpuasa:

1. Rajin mencuci wajah

Selelah apapun aktivitas Anda, namun jnagan lupa untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih sebelum tidur atau setidaknya 2 kali dalam sehari. Make up yang masih menempel di wajah, jangan didiamkan begitu saja. Anda haus segera membersihkannya sebelum tidur.

2. Memakai pelembap

Selama berpuasa, Anda juga perlu memakai pelembap untuk wajah, bibir, dan tubuh. Kulit menjadi kering merupakan permasalahan yang wajar selama puasa karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi setiap hari. Untuk itu, jangan lupa untuk memakai pelembap setiap harinya. Selain itu, perbanyak juga meminum air putih agar kulit tidak kering.

3. Memakai tabir surya

Rajin mencuci wajah - Ist

Rajin mencuci wajah – Ist

Paparan sinar matahai bisa membuat wajah Anda menjadi memerah, adanya flek hitam, dan belang. Untuk itu, jangan lupa memakai tabir surya, sekalipun Anda beraktivitas di dalam ruangan. Pakailah tabir surya dengan kandungan PF dan PA.

4. Menjaga kebersihan rambut

Bukan hanya kulit tubuh dan wajah saja yang Anda perhatikan. Tapi, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan rambut selama berpuasa. Pastikan keramas menggunakan sampo setiap 2 hari sekali. Jangan lupa juga untuk memakai kondisioner setelah keramas. Pilihlah sampo yang tepat sesuai dengan jenis kulit kepala Anda.

Baca juga: Cara pintar memilih sampo dan kondisioner.

5. Konsumsi buah dan sayur

Buah san sayur sangat penting Anda asup selama berpuasa. Makanlah buah dan sayur pada saat berbuka dan sahur. Pilihlah buah yang banyak mengandung air. Selain memberikan nutrisi untuk kulit, buah yang kaya air juga memberikan cairan untuk tubuh sehingga membuat Anda tetap bersemangat selama berpuasa.

Itulah cara agar telihat segar dan cantik selama berpuasa. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas beraktivitas dan merawat kecantikan. Bagaimanapun juga, saat berpuasa Anda harus tetap semangat dan terlihat segar. (NR)

Comment di sini