Dana BLSM Salah Sasaran, Pak RT Telanjang Dada

by
July 15th, 2013 at 4:58 pm
rt telanjang dada

Detik

Sukoharjo (CiriCara.com) – Program pembagian dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai pengganti harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang naik tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dana BLSM seringkali diterima oleh orang-orang yang mampu padahal di sekitar mereka masih banyak warga kurang mampu yang lebih membutuhkan dana BLSM tersebut.

Biasanya orang yang menerima dana BLSM salah sasaran tersebut akan diam saja. Namun hal ini tidak terjadi kepada Lilis Hartono (47), Ketua RT 04, RW 01, Banaran, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lilis justru mengaku kesal dengan BLSM di daerahnya yang salah sasaran karena ia juga terdaftar sebagai salah seorang penerima dana BLSM. Padahal, ia tergolong warga yang mampu.

Diberitakan oleh Merdeka.com, karena kesal dengan carut marutnya pembagian dana BLSM maka ia bersama dengan tujuh warga lainnya berunjuk rasa. Aksi unjuk rasa yang dilakukannya tergolong unik karena pria itu bertelanjang dada ke tempat pembagian BLSM.

Lilis menulis kalimat ‘karena SBY aku ngemis‘ di dada dan punggungnya dengan menggunakan spidol.

“Program BLSM ini benar-benar kacau. Saya yang tidak membutuhkan, kenapa malah dapat KPS. Sementara warga saya yang tua renta, tidur hanya di emperan malah tidak dapat apa-apa,” komentarnya kepada sumber berita, Senin, 15 Juli 2013.

Lilis dan warga lainnya telah menolak mendapatkan dana tersebut namun karena ada sekitar 5 warga yang tidak mampu, ia dan warganya terpaksa mengambilnya.

Ketua RT itu juga mengingatkan SBY bahwa dana BLSM adalah bentuk pembodohan rakyat karena tidak mengajarkan kemandirian di saat dampak kenaikan harga BBM mulai meluas. (RN)

Comment di sini