Facial dengan Lendir Siput, Mau?

by
July 15th, 2013 at 11:28 am

Tokyo (CiriCara.com) – Siput dikenal sebagai makhluk menjijikan bagi sebagian orang. Namun hewan mungil yang tak bisa bergerak cepat ini digunakan untuk perawatan kecantikan yang disebut berguna untuk membuat wajah awet muda.

Perawatan wajah dengan siput

Perawatan wajah dengan siput – AFP/Getty Images

Perawatan wajah unik ini ditawarkan di Clinical Salon yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Perawatan yang berlangsung selama 60 menit ini  melibatkan tiga siput mungil yang dibiarkan bergerak-gerak di atas pipi, dahi, dan dagu.

Siput memproduksi lendir kental yang mengandung asam hialuaronat, antioksidan, dan protein yang disebut mampu melembutkan kulit, menghilangkan peradangan, dan membuang sel kulit mati.

Metode perawatan wajah dengan menggunakan siput ini disebut Gelanggang Siput Selebriti. Untuk sekali perawatan, pelanggan harus merogoh kocek Rp2,4 jutaan. Selain dengan bantuan siput, perawatan juga meliputi penggunaan mesin denyut elektrik dan masker.

Baca juga: Foto: Wajah Mulus Blogger Cantik Rusak Parah Setelah Facial

Yoko Miniami, seorang pegawai salon yang menawarkan metode ini mengatakan, lendir siput bisa membantu pemulihan sel kulit pada wajah sehingga perawatan wajah dengan siput diharapkan bisa membantu menyembuhkan kulit yang rusak.

Tiga siput di dahi dan pipi

Tiga siput di dahi dan pipi – AFP/Getty Images

Miniami menambahkan, zat yang terkandung dalam lendir juga bisa membantu mencegah kulit rusak akibat terkena sinar matahari.

Dia menjelaskan bahwa siput yang digunakan merupakan siput pilihan yang dirawat dengan baik. Siput-siput diberi makan sayuran organik seperti bayam, wortel, Swiss chard, dan komatsuna hijau.

Terdengar unik, namun sebenarnya perawatan wajah dengan menggunakan siput sudah ada sejak lebih dari 2000 tahun silam.

Menurut sejumlah catatan yang ditinggalkan oleh Hipokrates, masyarakat sering menggunakan campuran siput yang telah dihancurkan dengan susu asam untuk merawat wajah yang mengalami peradangan.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini