Karena Sayang, Seorang Anak Tega Mutilasi Ibu Kandungnya

by
July 15th, 2013 at 1:20 pm

anak mutilasi ibunyaJakarta (CiriCara.com) – Kasus mutilasi kembali terjadi di Ibukota. Kali ini, seorang anak bungsu tega memutilasi dan diduga kuat telah memakan daging ibu kandungnya sendiri.

Diberitakan oleh Merdeka.com, kasus mutilasi ini terjadi di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban yang bernama RA Siti Amini (80) ditemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang dan nyaris bersih dari daging yang menempel.

Pria paruh baya yang tak lain anak kandung korban bernama Sigit Indra Tayana (40) diduga menjadi pelaku mutilasi keji tersebut. Ia juga dituding telah memakan mayat ibunya sendiri.  Dugaan semakin kuat karena Sigit memang tercatat sedang mengalami sakit jiwa.

Meski ada dugaan seperti itu, namun polisi yang bertugas di Mapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat belum berani menyimpulkan hal tersebut. Polisi hanya membeberkan bahwa saat pertama kali ditemukan, kerangka Siti berada di dalam baskom. Kemungkinan besar mayatnya direbus setelah dimutilasi.

Dugaan mayat yang direbus itu diperkuat dengan kesaksian tetangga sekitar yang tidak mencium bau busuk dari dalam rumah tempat mayat berada kecuali saat tulang belulang dikeluarkan.

Oleh polisi, tulang belulang tersebut sudah diambil pada hari Sabtu malam, 13 Juli 2013, dimasukkan ke dalam tiga kantong mayat, dan sedang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Motif tersangka dalam  menyimpan dan memutilasi mayat masih terus diselidiki oleh polisi. Hingga saat ini ada beberapa motif yang diduga kuat membuat Sigit memutilasi ibu kandungnya sendiri.

Motif yang paling kuat adalah rasa sayang berlebihan dari sang anak kepada ibunya yang sudah uzur sehingga ketika meninggal pada bulan April 2013 lalu, sang anak tidak mau menguburkan mayat ibunya melainkan memutilasi dan menyimpan mayatnya di dalam rumah. (RN)

Comment di sini