Tolak Relokasi, PKL Tanah Abang Demo Jokowi dan Ahok

by

pkl tanah abangJakarta (CiriCara.com) – Larangan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berdagang di sepanjang Jalan Pasar Tanah Abang sama sekali tidak diindahkan oleh para PKL di lokasi tersebut.

Para PKL bahkan menggelar aksi unjuk rasa untuk menggugat keputusan pemerintah DKI Jakarta yang dinilai merugikan mereka itu.

Dalam unjuk rasa itu, PKL mengutuk kebijakan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta dan Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mengesahkan larangan bagi para PKL untuk berdagang di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang. Padahal pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan tempat untuk relokasi PKL tersebut.

Pengunjuk rasa yang terdiri atas PKL itu membawa spanduk dan poster yang bertuliskan kecaman terhadap Pemprov DKI Jakarta yang dianggap sudah tidak lagi pro kepada rakyat kecil. Tak hanya orang dewasa yang mengikuti unjuk rasa itu namun juga anak-anak kecil.

Unjuk rasa terjadi di sepertiga bagian pertigaan jalan depan Pasar Tanah Abang Grosir B. Meski sudah melakukan aksi demo, namun PKL itu tidak lantas pulang namun tetap berdagang pada Senin hari ini, 15 Juli 2013.

“Dari kemarin diusir. Kalau kami tidak ngotot buka dan tidak demo, kami akan ditindas terus,” kata koordinator aksi demo PKL, Deny Sofian, kepada sumber berita, Tempo.co.

Menurut pedagang tersebut, rencana pemindahan PKL Tanah Abang ke Blok G tanpa biaya hanya sekedar janji kosong para pejabat karena biaya yang sebenarnya harus dibayar adalah puluhan juta. (RN)


comments powered by Disqus