Video: Highlight Indonesia vs Arsenal, 0-7

by
July 15th, 2013 at 9:12 am
Arsenal vs Indonesia

Arsenal vs Indonesia Dream Team – Viva.co.id

Jakarta (CiriCara.com) – Indonesia Dream Team dibuat tidak berdaya saat melakoni laga uji coba lawan Arsenal. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7/2013) malam WIB, Indonesia kalah telak dari Arsenal, 0-7.

Sejak awal babak pertama Arsenal langsung menyerang Indonesia. Tim asuhan Arsene Wenger itu mampu membuat barisan pertahanan Indonesia kewalahan. Padahal, pemain yang diturunkan saat itu adalah pemain muda Arsenal.

Pada menit ke-19, Arsenal sukses menjebol gawang Indonesia melalui tendangan Theo Walcott. Umpan tarik Alex Oxlade-Chamberlain langsung ditendang keras oleh Walcott ke arah sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-1 tidak berubah.

Pada menit ke-10 babak kedua, Chuba Akpom berhasil mencetak gol kedua untuk Arsenal. Mendapat bola dari Serge Gnabry, Akpom sukses menjebol gawang Kurnia Meiga. Skor 0-2 untuk keunggulan Arsenal.

Unggul 2-0, Wenger pun mulai menurunkan pemain seniornya, seperti Olivier Giroud, Bacary Sagna, Tomas Rosciky, dan Lukas Podolski. Turun sebagai pemain pengganti, Giroud pun sukses mencetak 2 gol untuk Arsenal, berkat umpan dari Sagna. Skor berubah jadi 0-4.

Pada menit ke-83, Podolski sukses mencetak gol. Berawal dari kerjasama umpan dengan Rosciky, Podolski langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor berubah jadi 0-5 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit ke-85, gawang Kurnia Meiga kembali kebobolan. Kris Olsson mampu menggapai bola umpan dari Rosciky yang dibelokannya ke gawang Kurnia Meiga. Skor kembali berubah jadi 0-6.

Gol ketujuh Arsenal berhasil dicetak oleh Eisfeld. Selang satu menit setelah gol keenam Arsenal, Eisfeld sukses mencetak gol melalui tendangan kaki kirinya yang sempat membentur tiang gawang. Skor 0-7.

Berikut video cuplikan laga Indonesia Dream Team vs Arsenal:

(YG)

Comment di sini