6 Alasan Cewek Benci Cowok Posesif

by
July 16th, 2013 at 10:02 am

CiriCara.com – Pada dasarnya seorang cewek sangat suka dicintai dan diperhatikan oleh pasangannya. Namun, rasa cinta yang dimaksud tidak diperlihatkan lewat sifat posesif. Wanita sangat tidak menyukai pasangan yang posesif karena membuatnya tidak nyaman dan ruang geraknya terbatas.

Ilustrasi cewek benci cowok posesif - Ist

Ilustrasi cewek benci cowok posesif – Ist

Menurut sebagian besar cewek, pasangan yang posesif jadi membuatnya tak punya kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya. Jika memiliki pasangan yang posesif, maka bisa membuat seorang cewek berubah 180 derajat jadi cewek yang anti sosial dan tergantung padanya.

Padahal, hubungan asmara yang sehat itu tidak perlu bersikap posesif pada pasangan. Hubungan asmara harus didasari rasa saling percaya dan terbuka. Lalu, kenapa banyak cewek yang membenci cowok posesif?

Dilansir dari Boldsky.com, berikut 6 alasan cewek benci cowok posesif:

1. Cemburuan

Ketika kamu sedang berkumpul bersama keluarga atau teman-teman dekat, si cowok selalu menanyakan hal-hal yang membuat risih. Si dia terlihat tak mempercayai kamu sehingga mengajukan beberapa pertanyaan yang membuat kesal. Walaupun si dia tidak menunjukkannya secara langsung, kamu bisa mengetahui dari segala ucapannya.

2. Tak punya teman

Cowok posesif itu bikin cewek jadi kehilangan teman dan sahabatnya. Si dia jadi membatasi ruang gerak kamu sehingga waktu berkumpul dan bemain bersama teman jadi sangat terbatas. Bahkan, teman atau sahabat jadi tak mau mengajak kamu untuk berkumpul bersama.

3. Sering menelepon

Cowok posesif pada pasangan - Ist

Cowok posesif pada pasangan – Ist

Jika sedang tidak bersama, si dia selalu saja menelepon untuk memantau keberadaan kamu. Beberapa pertanyaan yang diajukannya, seperti “Lagi di mana? Sama siapa? Kapan pulang.” Pertanyaan itu selalu saja muncul ketika sedang bersenang-senang bersama teman sehingga membuat kamu jadi kesal.

4. Sering memata-matai

Duikarenakan ingin memiliki pasangannya, biasanya cowok posesif suka memata-matai. Pasangan suka membaca pesan di BBM, Twitter, Facebook, bahkan mengetahui semua password sosial media kamu. Si dia menganggap bahwa setiap cowok yang mengomentari di profil merupakan cowok yang harus diwaspadai. Sikap cowok seperti ini bisa membuat wanita jadi merasa kesal dan benci kepadanya.

5. Cepat marah

Pada saat kamu tak melakukan keinginannya, si dia langsung marah atau ngambek. Si dia akan memberikan komentar tak enak yang memojokkan kamu. Selain itu, si dia juga akan memberi pembelaan untuk perilakunya itu atas dasar cinta. Perilakunya itu sudah jelas bahwa si dia ingin mengontrol hidup kamu.

6. Terlalu protektif

Cowok posesif biasanya tidak akan membiarkan pasangannya pergi sendiri. Mereka sangat memperhatikan secara detail sikapnya, cara berpakaian, dan cara berkomunikasi pasangan dengan teman-temannya. Selain itu, tipe cowok seperti ini juga akan bicara blak-blakan jika tak menyukai topik pembicaraan atau hal lainnya.

Itulah 6 alasan cewek benci cowok posesif. Bagi kamu yang menunjukkan sikap seperti itu sebaiknya segera mengubahnya jika tak ingin dibenci pasangan. Bagaimanapun juga, sebuah hubungan asmara akan selalu harmonis jika adanya saling percaya dan terbuka satu sama lain.

Baca juga: Cara memutuskan pacar posesif tingkat dewa.

(NR)

Comment di sini