Cara Berpacaran dengan Teman Sekantor

by
July 16th, 2013 at 3:26 pm

CiriCara.com – Perasaan cinta bisa tumbuh di mana saja, termasuk di kantor. Cinta mulai bersemi di kantor dikarenakan intensitas pertemuan yang rutin. Tak heran, ada sejumlah pasangan yang terlibat asmara dengan sesama rekan kerjanya.

Berpacaran dengan teman sekantor - Thinkstock

Berpacaran dengan teman sekantor – Thinkstock

Jatuh cinta atau menjalin hubungan asmara dengan teman sekantor bukanlah hal yang sulit untuk dijalani jika Anda pintar menyiasatinya. Selain itu, ada beberapa kelebihan juga yang didapat jika menjalin hubungan asmara dengan teman sekantor, antara lain jadi sering betemu, bekerja jadi lebih menyenangkan, saling memahami, dan meningkatkan karier.

Namun, tak sedikit juga pasangan yang menjalin hubungan asmara di kantor terlibat pertengkaran. Jika terjadi pertengkaran, maka kerja menjadi tidak fokus dan Anda menjadi tidak profesional. Untuk meminimalkan pertengkaran itu, ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan ketika menjalin hubungan asmara dengan teman sekantor.

Berikut cara berpacaran dengan teman sekantor:

1. Berpacaran dengan yang selevel

Pastikan yang Anda jadikan pasangan bukanlah atasan atau manajer. Lebih baik, berpacaran dengan seseorang yang berada di level yang sama seperti Anda. Berpacaran dengan seseorang berbeda level bisa menimbulkan banyak konflik.

2. Menjaga kesopanan dan profesionalitas

Anda harus bisa memisahkan antara urusan pribadi dan pekerjaan. Jangan biarkan hubungan asmara mempengaruhi kualitas dan efisiensi Anda dalam bekerja. Selain itu, Anda juga harus membedakan saat bereaksi sebagai rekan kerja dan pasangan. Dengan begitu, pekerjaan bisa berjalan secara profesional dan hubungan asmara tetap harmonis.

3. Memakai ponsel untuk berkomunikasi

Ilustrasi pacaran di kantor - Ist

Ilustrasi pacaran di kantor – Ist

Jangan sekali-kali memakai email kantor untuk berkomunikasi, apalagi mengirimkan pesan yang sifatnya menggoda. Untuk menjalin komunikasi dengannya selama di kantor, lebih baik berkomunikasilah dengan ponsel saja, entah itu lewat pesan BBM, SMS, ataupun aplikasi chatting lainnya.

4. Jangan mengumbar kemesraan

Anda boleh saja bemesraan untuk mengungkapkan rasa sayang, tapi hanya ketika di luar kantor. Saat di kantor, utamakanlah pekerjaan dan sebisa mungkin menjaga jarak. Pahamilah bahwa ketika di kantor Anda dan si dia adalah rekan kerja. Selain itu, usahakan juga untuk tetap makan siang bersama rekan-rekan kerja lainnya.

5. Jangan membicarakan topik yang serius

Percakapan yang serius mengenai hubungan sebaiknya tidka dilakukan pada saat jam kerja. Bagaimanapun juga, pembicaraan mengenai konflik dalam hubungan pasti akan menyita perhatian dan konsentrasi Anda. Jangan sampai pembicaraan mengenai hubungan itu mengganggu konsentrasi kalian dalam bekerja.

Itulah cara berpacaran dengan teman sekantor. Walaupun memiliki pacar satu kantor, namun Anda juga perlu meluangkan waktu bersama rekan yang lain. Tujuannya adalah agar hubungan asmara dan pertemanan di kantor selalu berjalan harmonis.

Baca juga: Cara membangun hubungan yang harmonis.

(NR)

Comment di sini